Menjadi pensiunpreneur itu benar-benar sangat ditentukan oleh apa yang dilakukan oleh setiap orang ketika mereka masih berstatus sebagai seorang karyawan. Bahkan keberhasilan seorang pensiunpreneur dalam membangun bisnis sangat diwarnai oleh bagaimana setiap pensiunpreneur itu bisa memanfaatkan apa yang mereka lakukan dan kerjakan ketika bergabung dengan perusahaan orang lain tersebut. Ketika ini bisa dimanfaatkan secara optimal, percepatan bisnis akan bisa dicapai.


Inilah salah satu inspirasi yang diberikan oleh Lilis Komariah, owner Cireng LS yang menjadi narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah dan tayang di Bandung TV dan juga siaran ulang di www.strabiztv.com. Inspirasi ini sangat berarrti ketika banyak orang yang berstatus sebagai seorang karyawan berniat untuk menjadi seorang pensiunpreneur.

“saya sudah berbisnis dengan cara berjualan ketika saya menjadi seorang karyawan” kata Lilis. Memang Lilis menceritakan ketika bekerja di perusahaan entertain dimana dia juga terus menawarkan produk kepada teman-teman dan bahkan orang-orang yang dia kenal. Inilah aktivitas yang sudah dijalankannya di perusahaan dengan status karyawan.

Ketika melihat apa yang dilakukan oleh Lilis saat ini, jelas sekali bahwa apa yang dilakukan ketika menjadi karyawan bisa menjadi salah satu sumber keunggulan bersaing yang dimiliki oleh Lilis dalam mengembangkan bisnis Cireng LS. Lilis terus memasarkan produk dan bahkan melakukan promosi sendiri untuk bisa membuat Cireng LS semakin dikenal dan semakin dicari oleh masyarakat. “Saya benar-benar bersyukur dengan status saya sebagai karyawan yang berbisnis waktu itu dan sangat bermanfaat saat ini” tambah Lilis.

Bagi saya, hal ini relevan dengan model yang selalu dikembangkan di STRABIZ Manajemen Bandung yaitu INTEGRATEDI SUCCESSFUL PENSIUNPRENEUR MODEL (ISP MODEL) dimana pengetahuan, keterampilan, sikap yang didapatkan dari proses menjadi seorang karyawan ditambh dengan pengalaman berjualan waktu bekerja dulu, mampu memberikan value added bagi setiap karyawan yang akan menjadi seorang pensiunpreneur dalam mengembangkan bisnis yang mereka pilih dimasa pensiun. ‘

Ingat, bisnis itu akan ditentukan oleh talent, knowledge, skill, attitude dan morale yang dimiliki oleh setiap pensiunpreneur dalam berbisnis. Hal ini sudah dibuktikan oleh Lilis Komariah mengembangkan bisnis Cireng LS dengan bekal pengetahuan, keterampilan, sikap serta morale dirinya waktu berstatus sebagai karyawan melakukan aktivitas berjualan.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: