Assalamualaikum wr. wb.
Terima kasih atas materi yang diberikan dalam program Belbiz ini dan bagaimana dampak positif bagi diri saya untuk lebih mengenal bisnis. bicara tentang pensiun preneur, kKebanyakan orang sukses, tidak banyak membuat rencana yang dibicarakan berlebihan .. bagaimana untuk take action?

Waalaikum salam wr. Wb.
Ichsan.. GBI

Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas tanggapan dan pertanyaan yang disampaikan kepada kami dan semoga Belbiz akan terus bisa memberikan inspirasi untuk kemajuan diri dan bisnis para entrepreneur.

Menjadi seorang pensiun preneur bagi saya harus dipersiapkan dengan baik agar bisa mencapai kesuksesan dalam bisnis yaitu bagaimana bisa bisnis itu profit, people, planet, sustainability sampai dengan bisnis yang tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Persiapan bagi saya adalah penting karena menyangkut analisis potensi diri dan juga bagaimana membangun bisnis yang sesuai dengan talent, knowledge, skill, attitude dan moralet. Lalu melihat ke lingkungan bisnis sehingga akan diketahui bisnis yang sesuai dengan diri setiap karyawan dan pensiunpreneur.

Dalam konteks ini, jelas persiapan adalah kunci sukses para entrepreneur khususnya karyawan yang akan menjadi seorang pensiunpreneur. Persiapan dalam mental, keuangan, fisi, psikis adalah hal yang paling penting sehingga tidak ada alasan untuk karyawan tidak mempersiapkan diri untuk menjalankan bisnis. persiapkan dengan baik dan matang sehingga bisnis yang dijalankan akan jauh lebih baik dan dapat mengurangi resiko.

Adapun action, tentu berbasis kepada rencana yang sudah dibuat dan juga pada anggaran yang sudah ditetapkan. Ingat, salah satu kunci dalam perencanaan adalah jumlah anggaran yang tidak melebihi 30% dalam bisnis. inilah yang harus dilakukan oleh para karyawan untuk memasuki masa pensiun. Jadi, persiapan menjadi kunci suksesnya.



Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung setiap hari Jumat, Pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: