Kalau kita lihat, pasti orang sudah paham bagaimana konsep bisnis itu dan sebagian orang melihatnya sebagai sebuah kegiatan untuk create money. jelas konsep ini tidak bisa dipungkiri bahwa memang bisnis itu create money dalam bentuk profit yang didapatkan dalam bisnis.

akan tetapi, konsep ini tidak bisa bertahan lama karena adanya perubahan perilaku dari konsumen yang juga di edukasi oleh para pesaing dalam bisnis. Pesaing semakin pintar dan semakin bisa membuat proses yang lebih baik sehingga memberikan edukasi kepada konsumen untuk mendapatkan lebih. akibatnya, jelas konsumen akan berpindah kepada pesaing.

Hal ini juga menuntut perubahan pada konspe bisnis dan sejatinya setiap entrepreneur memahami bahwa konsep bisnis itu adalah value creation yaitu bagaimana menciptakan nilai bagi konsumen. Mereka tidak lagi membeli produk, akan tetapi, lebih membeli nilai dari kita sebagai seorang entrepreneur.

so, bagi entrepreneur, fokuslah kepada penciptaan nilai bagi konsumen dan bahkan saat ini, nilai yang ditawarkan harus jauh lebih baik daripada pesaing berikan kepada konsumen dan disebut dengan superior value creation.... bagaimana dengan teman-teman entrepreneur lainnya?
silahkan visit web kami, www.merizahendri.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: