Assalamualaikum wr. wb.
Sukses selalu untuk program Belbiz on Radio yang sudah memberikan kesempatan untuk terus belajar belajar dan belajar untuk meningkatkan kompetensi bisnis. Bagaimana jika seseorang tidak punya talent, skill dan tidak ada semangat untuk jadi pengusaha. Padahal sudah sangat butuh setelah di PHK. Terima kasih atas tanggapan yang diberikan

Waalaikum salam wr. Wb.
Andicka – metro bandung

Wasalamualakum wr. Wb.
Waaah, Kang Andicka merupakan pendengar setiap program Belbiz on Radio yang selalu mengikuti program ini. terima kasih atas partisipasinya dan berharap akan terus memberikan manfaat bagi diri dan bisnisnya.

Apa yang disampaikan di atas merupakan hal yang biasa dihadapi oleh para pensiunan, apalagi diakibatkan oleh pemutusan hubungan kerja (PHK). Banyak orang  yang kaget karena PHK karena banyak diantara mereka yang tidak siap menghadapi perubahan status diri dan juga apa yang selama ini mereka dapatkan. Seolah-olah, dunia ini sudah kiamat dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan oleh para korban PHK tersebut.

Hal pertama yang harus diselesaikan adalah bagaimana mereka harus merubah mindset atau sikap mental setelah di PHK. Mindsed itu berhubungan dengan sikap mental yang diawali dengan kerangka berfikir yaitu life must go on dimana kehidupan itu tidak berhenti. Sejatinya, kehidupan setelah berhenti dari perusahaan itu harus jauh lebih baik dan bukannya hancur dan patah semangat. Inilah konsep dasar yang harus dimiliki oleh setiap mantan karyawan.

Dalam konteks ini, sejatinya seorang mantan karyawan memerlukan seorang coach, mentor dan bahkan counselor untuk mendiskusikan berbagai permasalahan yang dihadapinya dan kemudian menetapkan tujuan yang hendak dicapai. Keberadaan coach dan mentor serta consellor akan mampu meningkatkan semangat yang selama ini sedang down. Inilah yang harus dilakukan oleh setiap orang yang menghadapi PHK.

Oleh karena itu, ajaklah orang tersebut untuk bertemu dengan seorang coach dan mentor untuk bisa membuat mindset yang benar dan bahkan semangat baru untuk sukses dalam berbisnis.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, 12 Agustus 2016. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.belbizonradio.com dan www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: