Seringkali orang yang ingin menjadi seorang entrepreneur sukses dengan basis yang penting jalanin saja dulu. Atau pendapat lain yang menyatakan bahwa mendidik entrepreneur itu kudu di”lemparin” saja dulu ke bisnis sehingga mereka akan merasakan bagaimana itu bisnis.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pendekatan ini memang bisa mendorong orang untuk menjadi seorang entrepreneur dalam berbisnis. Dorongan langsung yang akan membuat setiap entrepreneur merasakan apa yang dibisnis itu bisa dijalankan atau tidak.

Akan tetapi, tentu hal ini tidak boleh dianggap sebagai sebuah hal yang cukup dalam berbisnis. Mungkin bagi sebagian orang, denganmelakukan hal tersebut, sudah cukup sehingga mereka langsung terjun ke bisnis dan setelah itu…..ngga tahu deh..

Saya berpandangan lain kalau mau berbisnis, lebih baik seorang entrepreneur perlu memiliki sebuah kompetensi yang kuat dalam berbisnis dan ini harus dikuasai oleh setiap entrepreneur pada waktu akan memulai ataupun bahkan ketika sedang menjalankan karena akan menentukan bisnis untuk saat ini dan yang akan datang. 

Kompetensi itu terdiri dari knowledge, skill dan attitude tentang entrepeneurship, bisnis dan manajemen yang akan digunakan dalam bisnis itu sendiri. Hal ini harus benar-benar dimiliki terlebih dahulu sehingga bisa menjalankan bisnis untuk jangka panjang dan terus menghasilkan profit, people,planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: