Tanggal satu setiap awal bulan adalah tanggal yang ditunggu-tunggu oleh setiap karyawan ketika mereka akan tetap menjadi seoran gkaryawan. Tanggal yang pastinya seolah-olah keramat bagi setia karyawan dalam bekerja. Bahkan jauh-jauh hari, mereka sudah menuggu tanggal 1 tersebut. Lalu, apa artinya bagi setiap karyawan? Sejauh mana pentingnya tanggal tersebut?


Tentu orang sudah tahu tentang 1 ini yaitu tanggal pembayaran gaji para karyawan setiap perusahaan. tadi pagi saja, saya melihat betapa senangnya karyawan dalam sebuah perusahaan binaan saya menerima gaji dari owner. Memang pembayaran melalui cash jadi mereka sempat bertemu dengan karyawan dan menyatakan bagaimana pentingnya gaji tersebut bagi perusahaan dan juga karyawan.


Luar biasa, hari ini juga saya melakukan pembayaran gaji kepada karyawan dan juga tim. Mereka sangat berbeda dan sangat senang ketika mereka menerima gaji yang pastinya kalaudilihat sangat relative cara pandang mereka terhadap gaji itu sendiri. Ada yang merasa cukup, senang dan bahka ada yang biasa saja.


Tentu hal ini biasa dalam kelompok karyawan dimana mereka berharap gaji untuk menjadi upah mereka dalam bekerja. Ada satu pelajaran yang berharga ketika setiap entrepreneur akan memberikan gaji kepada karyawan pada tanggal 1 setiap bulan tersebut. Apa itu? Bagaimana setiap entrepreneur harus bisa membaca pikiran karyawan merka dalam bekerja.


Pikiran atau thinking dari setiap karyawan tanggal 1 itu adalah aktivitas yang lumrah karena memang itulah momentum yang harus dialami oleh setiap karyawan. Kerangka berfikir ini menjadi penting untuk dipahami sehingga diketahui arah yang harus dituju dan harus dicapai oleh setiap entrepreneur. tidak bisa dipungkiri bahwa ini akan selalu terjadi pada setiap entrepreneur.


Dalam konteks bisnis, sudah saatnya entrepeneur mempertajam analisis mereka dalam membaca pikiran setiap karyawan agar bisa mengarahkan mereka dalam bekerja. Tujuan ini adalah setiap aktivitas karyawan bisa didorong untuk optimal dan membuat mereka bisa menjadi bagian dari setiap orang yang akan fokus mencapainya. Jangan terjebak untuk memberikan sesuatu yang tidak mereka inginkan.


Oleh karena itu, sudah saatnya entrepreneur untuk mulai fokus dalam memberikan perhatian mereka kepada apa yang hendak dicapai oleh setiap karyawan dan apa yang mereka fikirkan sehingga akan mempermudah pencapaiannya. Ada titik temu yang yang bisa didapatkan oleh setiap entrepreneur dalam berbisnis.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: