Assalamualaikum wr. wb.
Terima kasih atas pembelajaran yang luar biasa melalui program Belbiz on Radio ini dan semoga bisa terus diselenggarakan. Perkenalkan, nama saya Rudi dan berdomisili di Majalaya. Saat ini, saya memproduksi pisau handmade, art knife survival seperti pisau Rambo. Bagaimana cara meningkatkan kuantitas penjualan dengan target pasar kualitas atas,

Waalaikum salam wr. Wb.
Rudi di Majalaya,

Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas tanggapan yang sudah diberikan dan Insya Allah program ini akan terus dijalankan untuk memberikan manfaat kepada wirausaha khususnya sahabat Belbiz yang memang membutuhkan ilmu dan pengetahuan serta keterampilan dan sikap untuk menumbuhkembangkan bisnis.

Bicara tentang art knife, jelas sekali bagaimana bisnis ini sangat relevan dengan ceruk pasar yang membutuhkan produk khusus dan berada dalam komunitas tertentu yang sangat unik. Tentu hal ini harus dipahami dengan baik agar bisa memasarkan produk tepat pada pasar yang ingin dilayani dengan baik. hal ini berhubungan dengan penjualan yang harus dilakukan secara efektif dan efisien. seringkali orang tidak memahami dengan baik dan membuat mereka tidak tepat sasaran dalam memasarkan produk tersebut.

Hal yang perlu dipahami adalah harus menetapkan pasar sasaran dengan baik. ketepatan dalam membuat target pasar ini penting dan menjadi dasar untuk membuat program pemasaran selanjutnya. Yang jelas, diawali dengan komunitas bisnis yang memiliki kepentingan  yang sama terhadap bisnis mereka.

Kemudian, perjelas differensiasi dan keunikan serta kualitas produk yang dibuat. Dalam hal ini, tidak hanya berdasarkan kepada opini sendiri, tetapi lebih kepada pendapat dari konsumen selama ini. tidak dapat dipungkiri bahwa mereka adalah pihak yang paling menentukan opini tentang kualitas produk.

Barulah setelah itu entrepreneur itu fokus dalam berkomunikasi dan aktif di komunitas seperti komunitas yang suka ke lapangan dan kegunung. Mereka adalah potential market. Yang tidak kalah penting, eduksi pasar melalui web yang dapat menampilkan produk itu sendiri. Inilah beberapa hal yang penting bagi entrepreneur dalam membangun bisnis art knife.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: