Assalamualaikum wr. wb.
Terima kasih atas kesempatan yang sangat berharga mendapatkan ilmu yang luar biasa dan pastinya sangat praktis untuk menjalankan bisnis kerupuk saya saat ini. saya ada dua pertanyaan yang berhubungan dengan bagaimana menghadapi pesaing yang semakin banyak dan bahkan dengan strategi yang sangat unik. Yang kedua, mohon dijelaskan syarat untuk gabung dengan program CSR perusahaan. terima kasih atas jawaban yang Bapak berikan.
Waalaikum salam wr. Wb.
agung gunanjar, ranca ekek

Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas tanggapan yang sudah Bapak berikan dan kami sangat bersyukur kalau acara ini dapat memberikan manfaat bagi Bapak dalam menjalankan bisnis.

Bicara tentang pesaing, jelas sekali bahwa bisnis saat ini akan berhadapan dengan pesaing yang luar biasa dan pastinya harus benar-benar dihadapi dengan strategi  yang tepat. Inilah yang saya selalu sebutkan bahwa entrepreneur harus menjadi seorang ahli strategi bisnis dan manajemen untuk bisa memberikan superior value kepada pesaing yang juga memproduksi produk yang sama dengan pasar yang sama.

Dalam hal ini, entrepreneur harus benar-benar memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen dan selanjutnya bagaimana pesaing menawarkan produk dan jasa mereka kepada konsumen yang diharapkan bisa lebih baik daripada para entrepreneur. itu adalah hukum yang berlaku pada pesaing dan ini menjadi dasar pemahaman bagi setiap entrepreneur.

Adapun pilihan strategi yang bisa diambil oleh para entreprenru adalah bagaimana mereka bisa memilih strategi cost leadership atau harga yang lebih rendah dibanding pesaing atau memiliki perbedaan yang lebih baik dibanding pesaing. Hal ini harus dilakukan oleh setiap entreprenru dalam membuat produk dan layanan yang akan ditawarkan kepada pesaing. Dalam hal ini, bisnis kerupuk akan lebih baik mencari perbedaan yang dibutuhkan konsumen dan lebih baik daripada pesaing.

Adapun syarat untuk mendaptakn program CSR dari perusahaan, bisa mempersiapkan konsep bisnis dan membuat proposal bisnisyang biasanya sudah disiapkan form nya oleh perusahaan. lalu mempersiakan copy ktp dan identitas diri serta agunan untuk program CSR itu untuk beberapa perusahaan yang membutuhkannya. Hubungi perusahaan yang mengelola program CSR dan penuhi syaratnya.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: