Assalamualaikum wr. wb.
Pa kabar Pak Meriza, terima kasih atas program Belbiz yang sudah dijalankan di Radio K-Lite ini dan sangat membantu kami dalam belajar tentang bisnis dan manajemen. Semakin terasa bahwa bisnis itu tidak bisa dilepaskan dari ilmu bisnis dan ilmu manajemen. Melalui sms ini, saya bermaksud untuk mencari tahu tentang cara menentukan orang yang berbakat dalam membuka usaha UMKM. Apakah orang semua berpotensi dalam berbisnis?

Waalaikum salam wr. Wb.
Hendriansyah, Jamika

Wasalamualakum wr. Wb.
Alhamdulillah atas apa yang didapatkan oleh Pak Hendriansyah dari program Belbiz ini karena memang didedikasikan untuk menjadi media alternative untuk pembelajaran bagi para entrepreneur yang pastinya membutuhkan waktu khusus untuk sukses.

Bicara tentang menentukan bakat atau tidak bakatnya seseorang dalam berbisnis, tentu setiap orang memiliki bakat untuk sukses dalam berbisnis. Yang pasti, yang harus dikembangkan oleh setiap orang adalah bakat “kubutuh” atau bakat adanya kebutuhan atas apa yang belum terpenuhi atau tercukupi. Hal ini akan menjadi dasar untuk seseorang menjadi seorang entrepreneur dalam mencapai kesuksesan dalam bisnis.

Ketika hal ini sudah disadari oleh setiap orang dan mereka berjuang untuk memenuhinya, maka menjadi seorang entrepreneur itu akan timbul sendiri dan menjadi karakter utama bagi setiap orang menjadi entrepreneur. inilah awal yang harus disadari oleh para entrepreneur ketika ditanya apakah mereka berbakat atau tidak untuk sukses menggapai apa yang mereka impikan yaitu sukses di dunia dan sukses di akhirat dimana menjadi entrepreneur aedalah salah satu pilihan yang harus diambil selain menjadi seorang karyawan.

Berdasarkan hal ini, dapat disimpulkan bahwa sejatinya setiap orang itu memiliki  potensi untuk menjadi seorang entrepreneur dan tinggal kembali lagi kepada diri mereka sendiri yaitu sejauh mana mau menumbuhkembangkan semangat dan bakat kubutuh tersebut untuk diraih, ketika ini sudah dikejar, inilah mereka yang memilih menjadi seorang entrepreneur.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, 12 Agustus 2016. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.belbizonradio.com dan www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: