Assalamualaikum wr. wb.
Terima kasih atas pembelajaran yang luar biasa dari bapak sekalian dalam program Belbiz on Radio ini dan selalu bermanfaat buat saya. Saya ingin bertanya tentang lama usaha untuk mencapai kondisi disebut maju. berapa lama usaha maju atau tidak karena berhubungan dengan keputusan mau melanjutkan usaha atau tidak

Waalaikum salam wr. Wb.
Ginanjar, jalan pelajar pejuang


Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas tanggapan yang sudah diberikan kepada program Belbiz on Radio dan semoga akan terus memberikan manfaat bagi banyak orang, khususnya para entrepreneur dalam membangun bisnis.

Dalam membangun bisnis, para entrepreneur harus menyadari bahwa bisnis itu seperit makhluk hidup dimana akan mengalami beberapa fase mulai dari awal sampai tumbuh dan berkembang.
Bicara tentang dimensi waktu seorang entrepreneur dalam membangun bisnis untuk maju, sangat ditentukan oleh beberapa faktor, pertama, mindset atau sikap mental, kedua, pilihan bisnis yang sesuai dengan diri dan mampu membangun kapabilitas organisasi, ketiga, lingkungan eksternal dan bagaimana memanfaatkan modal sosial seperti pentha helix dalam bisnis yaitu akademisi, perusahaan, komunitas bisnis, pemerintah dan media.

Adapun dimensi waktu, yang paling kritis adalah enam bulan pertama dimana melihat apakah bisnis memang sudah dikelola dengan baik atau tidak, kemudian dua tahun pertama melihat kesungguhan entrepeneru, lima tahun pertama karena berhubungan dengan maanjemen yang dibangun sampai denagn sepuluh tahun pertama.

Inilah yang harus menjadi perhatian setiap entrepreneur dalam berbisnis. Jadi fokuslah dulu memperhatikan faktor-faktor tadi dan enam bulan sudah cukup melihat kinerja yang sudah dilakukan.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: