Dalam menjalankan bisnis sebagai seorang pensiunpreneur, salah satu pilihannya adalah bekerjasama dengan partner atau mitra bisnis. Salah? Tidak. Yang pasti ini adalah pilihan yang memiliki konsekuensi  yang harus dianalisis dengan baik oleh para pensiunpreneur untuk bisa sukses dalam menjalankan bisnis. hal ini harus benar-benar disadari oleh para pensiunpreneur agar tidak kaget dan bisa terus menjalankan bisnis dengan baik.

Hal ini disadari sekali oleh Pak Rudi dalam berbisnis dan menjadi strategi bisnisnya untuk sukses dalam masa menjalankan peran sebagai seorang pensiunpreneur. Pilihan bisnis dengan bekerjasama adalah hal yang menarik buat Pak Rudi. “saya berbisnis saat ini tidak sendiri, tetapi, bekerjasama dengan partner yang menurut saya memiilki chemistry untuk menjalankan bisnis” kata pak Rudi. Kerjasama memang terlihat bagaimana pilihan bisnis di bidang peralatan dan perlengkapan alat-alat otomotif yang dibutuhkan oleh bengkel

Pak Rudi sangat menikmati bisnis bekerjasama dengan partner dan terlihat dari perjalanan bisnis yang dilakukannya mampu memberikan hasil yang menarik dan kinerja bisnis sesuai dengan yang diharapkannya.

Salah satu kunci sukses yang digunakannya untuk sukses adalah melakukan komunikasi secara efektif dan rutin dengan partner. “Saya melakukan komunikasi secara terus menerus dengan partner bisnis saya” kata Pak Rudi. Memang hal ini menjadi kunci sukses dan didukung oleh secara geografi, rumah tinggal Pak Rudi dengan partner nya dekat sehingga memudahkan komunikasi yang berhubungan dengan bisnis. bahkan beliau seringkali melakukan komunikasi di mesjid yang ada di kompleks tempat tinggal beliau.

“Hal-hal yang menjadi bahasan dalam komunikasi itu berhubungan dengan aspek yang bersifat strategik” tambah Pak Rudi. Memang tidak semua hal dibahas di komunikasi tersebut, akan tetapi, lebih ke yang bersifat strategik dan menyangkut keputusan yang berhubungan dengan investasi dan membutuhkan kesepakatan bersama dalam bisnis.

Inilah inspirasi yang luar biasa dari Pak Rudi dalam program Pensiunpreneur, Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan siaran ulang di www.strabiztv.com.

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: