Dalam salah satu talkshow dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang ditayangkan di Bandung TV dan STRABIZ TV dengan narasumber Fahmi, owner Homade 31 memberikan satu inspirasi yang luar biasa yaitu bagaimana dirinya ingin menjadi seorang pensiunpreneur sejak kecil. Keinginan untuk menjadi seorang pensiunpreneur dengan mengembangkan bisnis setelah bekerja di rumah makan dan bahkan di salah bank BUMN.


“saya ingin menjadi seorang pensiunpreneur dengan memiliki bisnis sendiri” kata Fahmi dalam talkshow tersebut. Keinginan ini memang menjadi dasar untuk fahmi untuk tetap fokus pada konsep bagaimana memiliki sebuah bisnis dan bahkan mengembangkannya. “Saya sempat bekerja di rumah makan dan ini memberikan pengetahuan dan pengalaman yang luar biasa” tambah Fahmi. Tidak dapat dipungkiri bahwa ini menjadi tambahan bagi peningkatan keinginan dan minat untuk menjadi seorang pensiunpreneur.


“pengetahuan dan pengalaman di bank BUMN juga memberikan pengetahuan dan pengalaman yang luar biasa dalam berbisnis” tambah Fahmi. Ini adalah entry point bagi fahmi dalam meningkatkan minatnya untuk menjadi pensiunpreneur.


Melihat apa yang dilakui oleh Fami, jelas sekali bahwa keinginan dari kecil untuk menjadi seorang pensiunpreneur akan dapat terealisasi asalkan konsisten untuk mencapai apa yang sudah direncanakan tersebut. Pelajaran  yang paling penting adalah bagaimana seorang karyawan yang fokus dan konsisten untuk menjadi seorang pensiunpreneur meskipun mereka sudah bekerja di beberapa perusahaan orang lain.


Saya juga merasakan hal yang sama ketika sejak kecil sudah ingin menjadi seorang pensiunpreneur untuk membangun bisnis. Dari kecil, saya benar-benar fokus ingin menjadi seorang pensiunpreneur dengan memiliki bisnis yang dapat memberikan manfaat kepada diri saya sendiri dan orang lain serta alam. Rasanya, tidak berbeda dengan apa yang diberikan oleh Fahmi dalam berbisnis dengan menjadi seorang pensiunpreneur setelah bekerja di rumah makan dan juga perbankan.


Oleh karena itu, sudah waktunya bagi para karyawan untuk memikirkan kembali apa yang mereka harapkan untuk sukses dimasa yang akan datang. Biasanya, dalam diri tersebut sudah ada keinginan untuk menjadi seorang pensiunpreneur dengan memiliki bisnis yang dapat memberikan value kepada diri dan orang lain. Inspirasi dari Fahmi benar-benar bisa membuat seorang karyawan untuk menjadi pensiunpreneur sukses.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: