Inilah salah satu aspek yang paling penting dalam komunikasi. Apalagi bagi para entrepeneur yang ingin melakukan komunikasi secara efektif dengan para stakeholder mereka. seringkali salah dalam komunikasi dan berdampak kepada efektifitas komunikasi yang dijalankan.


Bahasa non verbal adalah bagian dari komunikasi selain bahasa verbal. Dalam bahasa verbal, digunakan kata-kata, angka sehingga memudahkan pendengar untuk mendapatkan pesan dalam komunikasi tersebut. berbicara adalah bentuk bahasa verbal yang lisan, adapun menulis adalah bentuk bahasa verbal yang melalui tulisan.


Adapun bahasa non verbal adalah komunikasi yang tidak menggunakan kata-kata sehingga diperlukan pemahaman yang lebih mendalam dalam komunikasi ini. Mungkin orang bisa berucap yang baik, akan tetapi, bahasa tubuhnya menggambarkan mereka sedang marah besar.


Inilah masalah yang sering dihadapi oleh para entrepeneur. Kesalahan dalam memahami bahasa non verbal berdampak kepada tidak berjalannya komunikasi secara efektif di perusahaan atau organisasi. Jelas sekali pemahaman ini kudu harus dalam.


Oleh karena itu, memahami bahasa non verbal akan membantu pencapaian tujuan komunikasi secara efektif oleh para entrepeneur dalam menjalankan usaha mereka. komunikasi non verbal malah berpengaruh signifikan kepada komunikasi.     
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: