Melakukan banyak kegiatan dalam bisnis bukanlah sesuatu yang memungkinkan bagi para entrepreneur karena seringkali terjadi bentrokan dalam konteks bisnis dan berbagai aktivitas menjalankan bisnis. Memang setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis tidak akan pernah terbatas.

Dalam konteks bisnis, mereka akan selalu berhubungan dengan aktivitas-aktivitas keuangan atau akuntansi, pemasaran, proses bisnis dan juga sumber daya manusia. Semuanya itu harus dilakukan oleh para entrepreneur dalam menjalankan bisnis tersebut.

oleh karena itu, apa yang perlu diperhatikan oleh para entrepreneur dalam menjalankan bisnis adalah aspek manajemen dalam setiap aktivitas bisnis yang dijalankan tersebut. manajemen berhubungan dengan bagaimana setiap orang bekerja dengan dan melalui orang lain.

seperti yang sudah diketahui bahwa setiap bisnis tersebut memiliki sumber daya yang terdiri dari man, money, machine, method, material, minute, material dan information yang saling berhubunugan dalam bisnis. Tidak bisa dipisahkan.

Oleh karena itu, diperlukan manajemen untuk mengelola seluruh sumber daya tersebut. Itu yang paling penting agar bisa menghasilkan produk yang bagus secara efektif dan efisien dan menjadi dasar yang kuat untuk itu.

manajemen itu berhubungan dengan apa yang direncanakan, apa yang dikelola (organizing), melakukan (actuating) dan juga pengendalian atau yang lebih dikenal dengan konsep POAC. Ini penting bagi para perusahaan atau entrepreneur karena itu relevan dengan kegiatan rutin yang harus dilakukan.

Oleh karena itu, sebagai entrepreneur, memang dituntut untuk bisa memanfaatkan manajemen untuk mengelola bisnis yang mereka jalankan tersebut. penting bagi para entrepreneur memanfaatkan manajemen ini.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: