Ada satu pelajaran yang sangat berharga dan bahkan sangat inspiratif dari seorang Siti Gumilang, owner Bebek Gorowok yang sudah dishooting dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang tayang di Bandung TV dan juga STRABIZ TV. Apa itu? Bagaimana dia fokus pada kualitas produk yaitu Bebek Gorowok yang dihasilkannya sampai ke tangan konsumen. mungkin bagi sebagian orang menjadi hal yang biasa, akan tetapi, bagi saya, menjadi sangat luar biasa.


Inspirasi ini berawal dari bagaimana Siti fokus dalam membangun produk yang berkualitas dan dilatar belakangi oleh pengetahuan, keterampilan sampai dengan pengalaman dia bekerja di sebuah hotel di Lembang sebagai orang yang bertanggungjawab untuk Food and Beverage. Saya sangat tertarik karena inilah kerangka berfikir seorang pensiunpreneur yang memang sangat dipengaruhi oleh tempat mereka bekerja dulu. Dan bahkan, mereka tidak melupakan hal tersebut.


Seringkali orang yang saya temui ketika mereka menjadi seorang pensiunpreneur, terjebak dengan bisnis yang baru mereka jalankan dan kurang menghubungkan dengan tempat bekerja dulu. Padahal, inilah yang menjadi intangible asset bagi entrepeneur untuk mencapai sustainable competitive advantage atau keunggulan bersaing yang berkelanjutan. Sejatinya ini harus disadari oleh setiap pensiunpreneur pada khususnya dan juga karyawan yang berminat untuk menjadi pensiunpreneur.


Kualitas itu berhubungan dengan janji yang diberikan oleh entrepreneur kepada konsumen selain bagaimana konsumen juga membentuk persepsi kualitas atas informasi yang mereka dapatkan dari lingkungan bisnis. Siti benar-benar fokus pada kualitas yang dijanjikan kepada konsumen dan dia langsung menangani sendiri untuk produk yang ditawarkan kepada konsumen. “saya membuat sendiri sesuai standar yang saya tetapkan dan untuk memberikan kepada konsumen, barulah dibantu oleh karyawan” katanya.


Disinilah kekuatan seorang karyawan yang memilih untuk menjadi pensiunpreneur dengan bekal pengetahuan dan pengalaman di tempat kerja dulu, bisa menjadi seorang yang bertugas untuk quality control atau QC. Ini akan menjadi keunggulan ditengah tingginya tingkat persaingan saat ini dan tidak dapat dipungkiri bahwa konsumen akan mencari produk yang benar-benar berkualitas. Bahkan saat ini, berhubungan dengan bagaimana konsumen mendapatkan superior value dari para entrepreneur. inilah inspirasi yang sangat berharga dari seorang Siti Gumilang dalam membangun bisnis dengan status sebagai seorang pensiunpreneur.


So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: