Assalamualaikum wr. wb. 

Pak apakah yang paling utama harus dimiliki oleh seorang entrepreneur, karyawan, atau sdm yang cukup 

Waalaikum salam wr. Wb. 

Yulianti, Bandung



Wasalamualakum wr. Wb. 

Terima kasih Kang Rubiyanta yang selalu fokus dalam mengembangkan diri untuk pengelolaan sumber daya manusia dan saya juga secara khusus mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kang Rubiyanta yang selalu mengikuti program ini. 

Salah satu tantangan para entrepreneur adalah mempertahankan karyawan terbaik mereka agar tidak meninggalkan perusahaan karena sejatinya seorang karyawan itu adalah asset yang sangat berharga. Itulah kenapa saat ini disebut dengan human capital karena berhubugan dengan bagaimana melihat setiap karyawan sebagai sebuah asset yang harus diperhitungkan return nya sehingga dapat berkontribusi kepada perusahaan secara optimal. 

Hal inilah yang harus menjadi perhatian dan pemahaman setiap entrepreneur terlebih dahulu ketika mereka dituntut untuk membuat karyawan selalu berkinerja optimal bagi perusahaan. ketika ini bisa dilakukan setiap entrepreneur, maka kesuksesan dalam bisnis akan lebih mudah untuk diraih. Lalu, hal penting yang harus dilakukan oleh para entrepreneur adalah membuat program utnuk pengembangan diri berbasis kepada need, want dan demand. Selanjutnya, sesuaikan dengan kondisi perusahaan para entrepreneur dimana mereka harus benar-benar sesuai karena ketika bertentangan, maka akan membuat perusahaan gulung tikar. 

Yang tidak kalah penting adalah bagaimana entrepreneur memberikan contoh langsung kepada para karyawan agar tidak salah salam berbisnis. Contoh langsung bagaimana entrepreneur menjalankan perusahaan, memberikan manfaat kepada karyawan, mempersiapkan fasilitas kerja sampai dengan bertindak jujur kepada mereka akan menjadi sebuah kekuatan besar bagi entrepreneur dalam mempertahankan karyawan terbaik mereka. 

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, 5 Agustus 2016. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.belbizonradio.com dan www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: