Menjadi seorang entrepreneur itu adalah pilihan sadar dan kita harus profesional atas pilihan tersebut. oleh karena itu, kreatifitas menjadi sebuah karakter dalam diri setiap entrepeneur yang bentuk nyatanya adalah ide. Hal ini perlu dihapami oleh setiap entrepenur agar tidak salah dalam memahami hakekat seorang entrepreneur sehingga mereka mampu menjalankannya dengan optimal untuk menggapai tujuan dari entrepreneur itu sendiri.

ide itu adalah aset yang paling berharga bagi setiap entrepeneur dalam berbisnis, dan dalam konteks strategic entrepeneur, ide ini menjadi dasar untuk mencapai competitive advantage sehingga kinerja bisnis menjadi tinggi. lalu, kenapa ide itu harus digambarkan? pengalaman saya menunjukkan bahwa ide itu kudu di hubungkan dengna pasar sehingga bisa memberikan value bagi entrepreneur dan juga konsumen. disinilah peran inovasi dari setiap entreperneur. dengan mem-visualisasikan ide, maka akan diketahui, sejauh mana ide itu bisa diterima pasar sehingga jelas keputusan apa yang harus dibuat oleh setiap entrepeneur nantinya. 

so... mari setiap ide yang yang melintas di benak kita, kita gambarkan dan visualisasikan, lalu dianalisis dengan menghubungkan dengan pasar sehingga ide tersebut bisa berkontribusi pada bisnis kita... sukses untuk kita semua.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: