Assalamualaikum wr. wb.
Perkenalkan nama saya Dewi dan tinggal di Gatot Subroto. Saya ingin tahu tentang persiapan menjadi seorang pensiunpreneur. Kit-kira, kapan mulai merencakan bisnis sebelum pensiun agar bisa sukses di masa pensiun ini?

Waalaikum salam wr. Wb.
Dewi, Gatsu..

Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas tanggapan dan pertanyaan yang disampaikan kepada kami dan semoga Belbiz akan terus bisa memberikan inspirasi untuk kemajuan diri dan bisnis para entrepreneur.

Masa pensiun harus dipersiapkan dari awal agar tidak mendapatkan ksebuah kondisi yang salah ketika benar-benar memasuki masa pensiun tersebut. Persiapan yang matang akan membuka jalan untuk sukses dalam bisnis karena kuncinya adalah persiapan. Dalam konteks ini, jelas ada analisis pasar, analisis diri dan juga membuat rencana untuk menjadi seorang pensiunpreneur. Tidak dapat dipungkiri bahwa persiapan itu akan menjadi kunci sukses dalam bisnis.

Persiapan menjadi seorang pensiunpreneur harus dilakukan lima tahun sebelum memasuki masa pensiun bagi yang pensiunnya di usia 55 tahun. tentu hal ini sudah menjadi model untuk para calon pensiun dimana lima tahun cukup untuk mempersiapkan diri agar bisa sukses dengan bisnisnya. Banyak hal  yang harus dipersiapkan dalam konteks bisnis dan ketika lima tahun, akan terlihat proses yang cukup panjang sehingga selama masa bekerja, ada proses mempersiapkan bisnis

Adapun bagi karyawan yang bekerja, dan masih muda, tetapi, ingin menjadi seorang pensiunpreneur, perlu mempersiapkan diri selama dua tahun agar bisa benar-benar mempersiapkan diri dan bisnis. hal inilah yang menjadi kunci untuk sukses dalam bisnis. mengenal diri dan lingkungan bisnis dan menjalankan bisnis adalah aktivitas kunci bagi setiap karyawan untuk sukses menajdi pensiunpreneur.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung setiap hari Jumat, Pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: