Menjadi pemimpin sudah menjadi kewajiban setiap entrepeneur, minimal untuk memimpin diri mereka sendiriyang pastinya, sangat mempengaruhi bisnis yang dijalankan. Tidak bisa seorang entrepeneur sukses bila mereka sendiri tidak bisa memimpin diri dalam kehidupan sehari-hari dan juga bisnis tentunya. Leadership inilah yang menjadi faktor kunci untuk berhasil nantinya.


Kelemahan seorang pemimpin berhubungan dengan bagaimana mereka mempengaruhi diri sendiri ataupun orang lain dalam menjalankan setiap aktivitas bisnis dan mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Pengaruh... itulah kata kunci dalam diri setiap entrepeneur yang harus dikembangkan untuk mencapai hasil yang optimal dimana follower mereka akan sangat senang bila berada di dekat mereka dan berkontribusi terhadap pencapaian tujuan perusahaan


Bicara tentang pengaruh yang dikeluarkan oleh setiap entrepeneur, akan sangat lekat dengan bagaimana mereka bisa membangun persepsi yang positif di benak orang yang menjadi bawahan mereka. persepsi inilah yang menentukan baik tidaknya setiap entrepeneur bisa memimpin tim mereka.


Inilah aspek kelemahan para entrepeneur dalam menjalankan peran mereka sebagai leader dalam perusahaan tersebut. kelemahan yang seharusnya tidak perlu terjadi karena akan berdampak kepada bisnis mereka saat ini dan yang akan datang. Kelamahan ini sebenarnya bisa dimimalisir agar tidak berdampak kemana-mana.


Menciptakan persepsi positif dibenak bawahan dapat dilakukan dengan menjaga prinsip-prinsip seorang entrepeneur dalam memimpin yang paling mendasar adalah bagaimana setiap leader bisa melakukan komunikasi, baik verbal maupun non verbal dengan baik kepada bawahan mereka. kata kuncinya ada di komunikasi tersebut. kegagalan dalam berkomunikasi akan berdampak kepada persepsi negatif setiap follower kepada para entrepeneur dalam menjalanakn bisnis.


Hal ini akan berdampak signifikan kepada bisnis kedepannya. Bawahan yang mulai malas-malasan dalam bekerja dan juga dengan orang-orang yang tidak berkomitmen dengan bisnis itu sendiri. kerugian akan sangat dirasakan pada kondisi seperti ini. oleh karena itu, saatnya entrepeneur untuk memperbaiki kualitas komunikasi mereka agar bisa membuat persepsi positif. Sukses buat kita semua..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: