Assalamualaikum wr. wb.
Terima kasih atas program Belbiz on Radio yang selalu saya dengarkan dan memberikan value kepada saya dalammenjalankan bisnis. saya tertarik untuk memanfaatkan lembaga kursus untuk mengembangkan kompetensi saya. Kira-kira, apa kiat untuk memilih lembaga kursus yang sesuai dengan bidang saya dan bagaimana dampak kepada saya.

Waalaikum salam wr. Wb.
Gugun
Bandung


Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan kepada kami dan pastinya, sudah menjadi tanggungjawab setiap entrepreneur untuk bisa maju dengan mengembangkan kompetensi diri dalam menjalankan bisnis. kompetensi yang berhubungan dengan pengetahuan, keterampilan sampai dengan sikap dalam menjalankan bisnis yang notabene, banyak sekali saat ini belum dikembangkan oleh para entrepreneur dalam berbisnis.

Oleh karena itu, sudah menjadi tanggungjawab setiap entrepreneur untuk terus mengembangkan kompetensi dengan mengikuti pelatihan yang berhubungan dengan hard skill dan soft skill yang relevan dengan bisnis. lihat saja kalau bisnisnya kuliner, ikutilah pelatihan yang berhubungan dengan kuliner sehingga dapat meningkatkan knowledge, skill dan attitude setiap entrepeneur yang nantinya dapat berkontribusi pada peningkatkan kualitas bisnis nya.

Adapun memilih lembaga pelatihan yang bisa memberikan value yang optimal bagi setiap entrepreneur adalah dengan melihat legal aspect dari setiap lembaga sehingga ada jaminan dari lembaga itu untuk memberikan layanan yang sesuai dengan standar yang sudah diminta oleh pemerintah. Tentunya, dinas terkait sudah memberikan ijin dan sertifikasi kepada lembaga tesebut. Inilah yang harus diperhatikan oleh setiap entrepreneur.

Selanjutnya adalah melihat portfolio atau sejarah lembaga tersebut. Hal ini penting untuk entrepreneur mengethuai kompetensi dan hasil yang sudah dikeluarkan oleh setiap lembaga. Nantinya, kondisi ini akan menggambarkan siapa insutruktunya, fasilitas yang dimiliki sampai dengan sistem pembelajaran serta alumni dan networking  yang dimiliki oleh masing-masing lembaga pelatihan yang dapat memberikan kontribusi optimal bagi entrepreneur. inilah yang harus diperhatikan. Kemudian, ketika sudah masuk lembaga tersebut, harus proaktif dalam belajar, latihan sampai dengan diskusi kepada para instruktur.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung setiap hari Jumat, Pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.belbizonradio.com dan www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: