Sekali lagi konsep knowing your business yang merupakan salah satu dari 10 kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur perlu diperhatikan oleh para entrepreneur untuk sukses dalam bisnis yang mereka pilih. Konsep ini penting karena disinilah awal untuk menjadi a successful knowledge based young entrepreneur.


Knowing your business terasa sekali tadi malam ketika sedang menganalisis apa yang sebenarnya dilakukan setiap hari. rasanya, ada kesalahan dalam melihat apa yang dikerjakan tersebut. Hakekatnya, sudah dilaksanakan setiap hari, tapi kenapa tidak dianggap sebagai bisnis kita sendiri? kenapa dianggap sebagai support saja dalam bisnis itu sendiri?


Mengetahui dan memahami bisnis kita sendiri itu merupakan awal yang harus dilakukan. Lalu, apa yang harus dilakukan oleh setiap entrepreneur? Apa bisnis kita itu sebenarnya? Apa produk yang kita tawarkan bagi konsumen? Siapa konsumen kita sebenarnya. Bagaimana proses bisnis yang ada dalam bisnis kita tersebut? Bagaimana sumber daya manusia yang dibutukan oleh entrepreneur? Yang paling penting adalah bagaimana pemahaman terhadap lingkungan bisnis kita.


Siapapun yang berkeinginan menjadi entrepreneur sukses itu harus menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut agar bisnis mereka menjadi terarah dan akan lebih cepat dalam pencapaian tujuan yang sudah ditetapkan oleh entrepreneur itu sendiri. ingat, profit, people, planet, sustainability serta bisnis yang tumbuh dan berkembang dari skala bisnis mikro, kecil, menengah dan besar dalam dimensi waktu selama 10 tahun kedepan.


so, marilah kembali menganalisis bisnis kita sendiri. Konsep knowing your business harus didalami secara terus menerus seiring dengan perubahan lingkungan bisnis para entrepreneur. sukses buat kita hari ini ya...
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: