Hmmmmm inilah yang menjadi point utama yang didapatkan dari pekerjaan beberapa tugas mahasiswa yang berhubungan dengan tugas-tugas bisnis yang mereka kerjakan di kelas. Tugas bisnis yang memang diarahkan untuk dijadikan sebagai bagian dari pembelajaran kepada para mahasiswa. Kalau mereka mendapatkan kuliah entrepreneurship, jelas, mereka harus langsung terjun kedalam bisnis itu sendiri.


Sebagai dosen, tentu ada pekerjaan-pekerjaan mereka yang harus dievaluasi agar mereka tidak salah dalam menjalankan bisnis itu sendiri. Dalam konteks ini, saya memposisikan diri sebagai entrepreneur yang “mendidik” mereka untuk menjadi berhasil dalam bisnis yang selalu dissampaikan dalam konteks bisnis yang bisa mencapai profit, people, planet, sustainability serta bisnis yang terus tumbuh dan berkembang.


Oleh karena itu, sejauh mana setiap entrepreneur bisa menjalankan peran sebagai seorang evaluator yang memang kalau mengingat konsep manajemen, sudah menjadi tugas setiap manajer untuk melakukan controlling bagi para entrepreneur. Khususnya dalam mengontrol pekerjaan yang dilakukan oleh para bawahan.


Konsep ini juga penting dalam delegasi pekerjaan yang memang sudah seharusnya kita lakukan. Akan tetapi, pekerjaan yang didelegasikan tersebut harus bisa diperiksa agar tetap sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Sukses buat kita semua.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: