Assalamualaikum wr. wb.
Selamat malam, perkenalkan nama saya Shanti dan domisili di Cicalengka. Mengapa beberapa orang malas dengan profesi marketing? Hal ini seringkali saya lihat di perusahaan.

Waalaikum salam wr. Wb.
Shanti, Cicalengka

Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas tanggapan dan pertanyaan yang disampaikan kepada kami dan semoga Belbiz akan terus bisa memberikan inspirasi untuk kemajuan diri dan bisnis para entrepreneur.

Menjadi seorang marketer, berbeda dengan sales.Kedua konsep ini harus dipahami dengan baik terlebih dahulu oleh setiap orang yang akan berprofesi sebagai seorang marketer yang notabene adalah salah satu peran strategis yang harus dimiliki oleh para perusahaan khususnya para entrepreneur.

Bicara tentang marketer, adalah seseorang yang menjalanakn tugas marketing mulai dari segmentasi, target pasar, positioning sampai dengan membuat program pemasaran mulai dari product, price, place sampai dengan promosi. Jelas bagi setiap marketer, tugasnya adalah AIDA + Puas dan Loyal. Jadi, untuk marketer, targetnya lebih luas dan jangka panjang.

Berbeda dengan sales yang lebih fokus kepada bagaimana membuat bisnis bisa langsung mendapatkan transaksi dalam bentuk penjualan sehingga akan semakin banyak barang yang terjual. Tentu basisnya adalah target yang sudah ditetapkan oleh manajemen dengan baik.

Kedua konsep ini seringkali tidak dipahami dengan baik oleh banyak orang sehingga memberikan persepsi yang negatif terhadap marketing. Yang kedua adalah pengalaman terhadap sales yang tidak positif yaitu seringkali dianggap sebagai tenaga yang menjual produk yang susah. Seringkali juga para tenaga sales yang ditolak oleh banyak orang.inilah yang membuat para entrepreneur ataupun beberapa orang tidak mau berperan sebagai seorang tenaga sales.

Oleh karena itu, lebih baik diperbaiki dulu persepsinya terhadpa marketing dan sales.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: