Bahasa… tentu orang mengenal konsep ini karena selalu dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari dalam berkomunikasi dengan banyk orang. Apalagi kalau dihubungkan dengan konsep budaya perusahaan, komunikasi adalah komponen budaya yang sangat penting.

Bicara tentang komunikasi, entrepreneur harus memahami kata, simbol, logo dan lain-lain yang memiliki kesamaan arti diantara sesama entrepreneur dan juga karyawan dalam perusahaan. hal ini perlu dipastikan dulu oleh setiap entrepreneur agar tidak salah dalam pemahaman setiap orang yang ada dalam perusahaan kita.

Bahasa yang tepat akan bisa membangun kesaling pengertian antara seluruh orang yang ada dalam perusahaan sehingga akan memudahkan pemahaman satu sama lain. Hal pertama yangharus dilakukan adalah bagaimana entrepreneur membuat kosa kata yang digunakan secara umum dalam perusahaan.

sebagai contoh, entrepreneur perlu membuat suatu konsep luar biasa dalam organisasi atau perusahaan. Hal ini akan menjadi kata dalam bahasa sehari-hari manajemen dan juga karyawan dalam perusahaan. setiap orang akan berupaya menggunakan kata ini dan menjalankannya dalam keseharian bisnis mereka.

Tentu entrepreneur tidak cukup sampai disana. Kenapa demikian? Mereka harus bisa menjadikan kata itu sebagai kata bertuah dalam perusahaan dan tentunya akan diikuti oleh setiap orang dalam perusahaan. Bahkan kata itu akan menjadi penyatu bagi seluruh orang didalamnya.

Yang paling tinggi adalah bagaimana kata tersebut nantinya akan menjadi identitas dalam perusahaan dan membedakan antara perusahaan seorang entrepeneur dengan orang lain. Identitas ini akan melekat dalam setiap orang dalam perusahaan.

Ketika ada masalah dengan orang lain, identitas ini akan membuat setiap orang semakin kuat dan memperhatankan diri untuk menjaga identitas menjadi kuat…. so, sudah waktunya entrepreneur untuk memperhatikan kata-kata yang ada dalamperusahaan mereka.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: