Kemaren adalah hari-hari yang penting untuk saya dalam menjalankan tugas sebagai business owner dimana waktunya untuk melakukan evaluasi dan juga perbaikan atas apa yang sudah dicapai dengan membandingkan apa yang menjadi target dengan apa yang sudah dicapai.

Konsep yang paling penting adalah continues improvement atau yang lebih dikenal dengan perbaikan terus menerus dari setiap aktivitas yang dijalankan oleh perusahaan. seringkali hal ini kurang mendapatkan perhatian dari para entrepreneur, padahal aspek ini sangat penting untuk perusahaan dalam jangka panjang.

kenapa saya tulis menyelesaikan tugas sampai selesai? Karena belum cukup mengerjakan tugas sampai dengan evaluasi atau pengendalian atas suatu kondisi karena hasil evaluasi tersebut belum diapa-apakan sehingga terkesan percuma dalam melakukan evaluasi.

PDCA atau plan, do, check dan action adalah bentuk perbaikan terusmenerus atas apa yang dilaksanakan oleh para entrepreneur dalam bisnis mereka. lalu, apa saja yang harus dilakukan perbaikan oleh para entrepreneur?

semua aktivitas yang ada dalam bisnis tersebutlah yang harus dilakukan perbaikannya. Aktivitas yang ada dalam perusahaan kan bisa dikelompokkan menjadi keuangan, pemasaran, operasi, sumber daya manusia adalah bagian yang harus dilakukan perbaikan oleh para entrepreneur.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: