Aslm Coach Meriza

Terima kasih atas kesempatan yang coach berikan untuk memberikan inspirasi kepada para entrepreneur dalam menjalankan bisnis serta pengetahuan bisnis dan manajemen  yang memang sangat dibutuhkanoleh entrepreneur untuk menumbuhkembangkan bisnis seperti yang Coach sampaikan selama ini. Tetapi, ada satu hal yang mengganjal dalam diri saya ketika coach Meriza selalu menjelaskan pentingnya web untuk pribadi entrepreneur.

Hal ini berhubungan dengan tugas saya sebagai entrepreneur yang harus membangun brand yang kuat dalam bisnis, khususnya brand usaha serta produk yang dikembangkan dalam bisnis. Hal ini penting karena berhubungan dengan bagaimana tingginya kompetisi bisnis saat ini, apalagi sudah diterapkannya pasar bebas ASEAN.

Demikian pertanyaan ini saya sampaikan dan atas kesempatan yang coach berikan serta jawabannya, saya ucapkan terima kasih. Semoga saya bisa mengembangkan bisnis seperti yang coach sampaikan selama ini. 

Wassalam 

Reni Kuswanti 

Bandung 


Waalaikum salam Reni 

Tantangan seorang entrepreneur saat ini adalah bagaimana bisnsi yang mereka jalankan bisa mencapai keunggulan bersaing atau competitive advantage karena persaingan saat ini sudah begitu tinggi, apalagi akan ditetapkannya pasar bebas ASEAN yang jelas akan membuka peluang disatu sisi, tetapi juga membuat ancaman yang luar biasa bagi bisnis itu sendiri dijangka panjang. 

Tetapi, entrepreneur harus berfikiran positif dalam bisnis karena bisa memanfaatkan personal brand mereka dalam bisnis karena akan berhubungan dengan bagaimana membangun bisnis dan juga produk untuk saat ini dan yang akan datang sehingga terjadi sinergi brand bisnis dengan brand pribadi. Ada satu fakta yang tidak bisa ditolak bahwa hal mendasar untuk membangun brand bisnis diawal adalah sejauh mana brand setiap entrepreneur bisa memiliki image yang kuat dibenak stakeholders. 

Salah satu tool yang bisa digunakan adalah blog dalam membangun brand para entrepreneur. Blog ini adalah web yang bisa digunakan untuk membangun nama setiap entrepreneur seperti www.ReniKuswanti.com dimana akan berisi berbagai pemikiran, konsep bisnis serta aktivitas bisnis yang dijalankan oleh entrepreneur. Jelas hal ini akan memberikan value tersendiri bagi entrepreneur untuk sukses.

Oleh karena itu, entrepreneur perlut mengelola blog nya  dengan professional dinama entrepreneur harus mengisi blog tersebut secara teratur dan sistematis. Seringkali entrepreneur lupa konsep sistematis dalam mengelola blog tersebut sehingga membuat blog nya tidak terurus dengan baik. Akibatnya tentu akan membuat nama entrepreneur tersebut tidak baik dibenak stakeholder.

Entrepreneur yang salah satunya Reni perlu membangun merek dengan menggunakan blog yang berbiaya murah dan bisa memiliki coverage yang tidak hanya di Indonesia, tetapi juga lebih luas di seluruh dunia…….
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: