Menjadi seorang pensiunpreneur memiliki kelebihan daripada orang lain dalam artian bagaimana seorang karyawan yang memilih untuk menjadi pensiunpreneur dengan kkeunggulan yang dimiliki yaitu memiliki potensi diri, passion, knowledge, skill, attitude sampai dengan morale yang memang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Hal ini akan menjadi keunggulan bersaing untuk setiap pensiunpreneur.

Tentu dasar lainnya yang dibutuhkan oleh setiap pensiunpreneur adalah bagaimana mereka membuat sebuah tim yang dapat bekerja secara optimal dapat bekerja bersama untuk mencapai sebuah hasil dari bisnis yaitu profit, people, planet, sustainable sampai dengan bisnis yang tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Hal ini adalah sebuah proses yang harus dilalui oleh setiap pensiunpreneur, akan tetapi, tidak bisa dilakukan sendiri, harus dengan memanfaatkan sebuah tim y ang dapat bekerja secara bersama-sama secara efektif dan efisien.

Konteks yang harus dimiliki oleh setiap pensiunpreneur adalah bagaimana mereka bisa membagikan setiap knowledge, skill dan attitude serta morale yang dimiliki oleh setiap pensiunpreneur yang berhubungan dengan entrepreneurship, bisnis dan lingkungan bisnis serta manajemen. Setiap karyawan dalam konteks membangun bisnis ini harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas, baik itu keuangan dan akuntansi, pemasaran, operasi sampai dengan sumber daya manusia dan teknologi informasi.

Keunggulan yang dimiliki oleh setiap pensiunpreneur ini akan jauh terasa manfaatnya ketika mereka benar-benar bisa menunjukkan bagaimana bisa dibagikan kepada setiap karyawan yang bergabung dengan para pensiunpreneur. Sejatinya seorang pensiunpreneur menyadari akan potensi yang mereka miliki ini karena berhubungan dengan bagaimana seharusnya setiap entrepreneur, termasuk pensiunpreneur memiliki keunggulan dalam berbisnis dan manajemen.

Inilah yang harus disadari dan kemudian membagikan pengetahuan dan keterampilan ini bagi setiap karyawan dalam perusahaan. jangan terjebak dengan apa yang dimiliki sendiri dan terlalu percaya dengan kompetensi yang dimiliki oleh setiap karyawan karena ini harus ditingkatkan dan diselaraskan dengan apa yang ada dalam perusahaan. waktunya bagi pensiunpreneur untuk membagikan secara terus menerus apa yang mereka miliki, khususnya pengetahuan, keterampilan sampai dengan sikap dan morale dalam bekerja. Waktunya pensiunpreneur untuk memberikan yang terbaik juga dari dirinya kepada karyawan sehingga mereka bisa bekerja secara optimal dan produktivitas mereka bisa muncul

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

PPST: Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: