Saya jadi teringat dengan aktivitas rutin yang selalu saya lakukan pada awal mejadi seorang pensiunpreneur yaitu bagaimana membuat segala sesuatu itu tertulis dan pastinya ingin menuliskan apa yang saya lakukan dan lakukan berdasarkan apa yang sudah saya tulis. Rupanya, itu adalah salah satu manfaat yang saya dapatkan dari pekerjaan yang pernah saya lakukan di perusahaan Asuransi.

Kalau bicara tentang pensiunpreneur bagi seorang karyawan, hal ini menjadi sebuah keunggulan yang luar biasa karena jelas dibandingkan dengan teman-teman lain yang tidak pernah bekerja, mereka tidak mendapatkan pengetahuan, keterampilan serta sikap yang benar terhadap sebuah standard Operating Procedures (SOP). Mereka tidak pernah merasakan menjalankan sebuah SOP apalagi membuat SOP.

Beruntunglah teman-teman karyawan yang memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur karena ini akan membuat bisnis mereka menjadi sebuah hal yang sangat strategis dengan dukungan pengetahuan, keterampilan sampai dengan attitude atau sikap yang benar dalam menjalankan bisnis. akan terjadi sebuah percepatan dalam sebuah management system yang dimiliki oleh setiap pensiunpreneur.

Inilah sejatinya yang harus menjadi perhatian setiap karyawan untuk memilih menjadi seorang pensiunpreneur. Mereka memiliki keunggulan komparatif yaitu sebuah pengetahuan, keterampilan dan sikap yang benar terhadap sebuah SOP yang pastinya sangat dibutuhkan dan bahkan menentukan keberhasilan sebuah bisnis untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

Oleh karena itu, seorang karyawan yang akan memilih menjadi seorang pensiunpreneur, kembali harus disadarkan mereka selama ini menjalankan sebuah SOP untuk pekerjaan diperusahan, baik itu dibidang keuangan, pemasaran, operasi, sumberdaya manusia sampai dengan teknologi informasi.

Lalu, karyawan juga mulai membayangkan dengan bisnis yang akan dipilih dan dijalankan, mereka harus bisa mendesain sebuah sistem bisnis dan kemudian menuliskan hal-hal yang berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi, sumber daya manusia sampai dengan teknologi informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis yang akan dijalankan tersebut. Jangan sampai terjebak dengan bisnis yang diluar pilihan tersebut.

Inilah yang perlu dipahami dan dijalankan oleh setiap karyawan yang akan memilih menjadi seorang pensiunpreneur dimana mereka harus benar-benar memahami bahwa asset yang paling berharga dalam diri mereka adalah pengetahuan, pengalaman, keterampilan sampai dengan sikap terhadap sebuah bisnis dengan basis SOP.

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

 PPST: Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: