“saya paling suka masak mie.. pak Meriza” kata seorang peserta pelatihan yang mengikuti kelas Pensiunpreneur siapa takut?. Awalnya, saya sempat tersenyum mendengarnya karena bukan sesuatu yang aneh untuk setiap karyawan yang bisa membuat mie rebus ataupun mie goreng karena seringkali mereka membuat mie ketika masih berstatus karyawan yang belum menikah dengan kos di tempat tinggal sendiri.

Kos-kos an yang membuat mereka terbiasa dengan tinggal sendiri dan membuat mie untuk sarapan ataupun makan di tengah malam ketika mereka “kepalaran”. Ditambah lagi ketika pengalaman mereka ketika berstatus mahasiswa yang pastinya tentu juga masih kos dan tinggal sendiri. Tidak dapat dipungkiri, hal ini menjadi dasar untuk setiap karyawan memiliki keahlian dalam membuat mie.

Lalu, hubungannya dengan pensiunpreneur, siapa takut? Jelas ini menjadi sebuah dasar seseorang untuk memilih bisnis yang sesuai dengan potensi diri mereka. Kemampuan membuat mie adalah potensi diri yang didapatkan sejak mahasiswa dan terus berkembang ketika berstatus sebagai seorang karyawan. hal ini benar-benar menjadi potensi diri yang sejatinya harus diperhatikan setiap karyawan untuk menjadi seorang pensiunpreneur.

Hal ini bisa dilihat bagaimana warung mie yang banyak menjual produk mereka kepada para mahasiswa. Keberhasilan mereka membuat mie rebus ataupun mie goreng yang ditawarkan kepada mahasiswa yang membutuhkan makan malam. Produk mereka terus berkembang dimana ada gorengan, susu jahe dan lain-lain. Mungkin bagi sebagian orang melihat itu adalah bisnis yang sangat biasa, akan tetapi, lihat dulu transaksi yang bisa dijalankan oleh pelaku usahanya.

Belum lagi ada warung mie yang sudah dikengal banyak anak muda dengan brand UP Normal, dimana mereka menjual mie dengan berbagai produk turunannya. Warung mie ini dapat menjadi sebuah contoh bagi pensiunpreneur untuk memulai dan mengembangkan bisnisnya. Disinilah sejatinya seorang karyawan untuk fokus dalam mengenali dan mengambangkan bisnis mie rebus atau mie goreng yang berdasarkan kepada potensi diri.

Mari kenali potensi diri dan dalami potensi serta kembangkan ilmunya sehingga akan menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menguntungkan ketika seorang karyawan memilih menjadi seorang pensiunpreneur sukses kedepan. Sudah waktunya karyawan memilih menjadi pensiunpreneur dengan bisnis mie goreng atau mie rebus.

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

PPST: Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: