Menjadi seorang pensiunpreneur adalah sebuah kesempatan emas yang memang harus dipahami secara mendalam oleh setiap karyawan yang akan memilih untuk menjadi pensiunpreneur ini. kenapa demikian? Pilihan yang terbaik diantara pilihan yang ada selain karyawan nantinya menjadi seorang karyawann lagi ataupun menjadi seorang yang tidak bekerja apa-apa.

Akan tetapi, tentu sejatinya seorang pensiunpreneur itu menjadi pilihan  yang jauh lebih baik karena ada satu aktivitas yang bisa dilakukan oleh karyawan setelah tidak bekerja di tempat orang lain. Lalu, apa arti kesempatan emas jika dihubungkan dengan pensiunpreneur? Kesempatan emas untuk seorang karyawan ketika sudah tidak bekerja di perusahaan lain untuk mencapai kesuksesan. Hmmmm.. serius? Biasanya teman saya berkata kepada saya.

Ini serius karena berhubungan dengan bagaimana seorang pensiunpreneur itu selalu berorientasi kepada hasil selama mereka bekerja. Target oriented adalah sikap mental yang selalu dimiliki oleh karyawan dalam bekerja. Dalam setiap bidang pekerjaan yang dia jalani, setiap karyawan akan dituntut untuk selalu fokus kepada target… target dan target yang hendak mereka capai dalam bekerja.

Tidak peduli dengan apa yang mereka kerjakan. Konteks bekerja dengan dasar target oriented akan menuntun setiap pensiunpreneur untuk fokus pada bagaimana berbisnis dalam bentuk profit, people, planet, sustainability sampai dengan bisnis tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Ini adalah target yang harus dicapai oleh setiap pensiunpreneur dalam berbisnis.

Target ini harus diturunkan ke dalam bentuk target yang bersifat fungsional yaitu target keuangan, target pemasaran, target proses bisnis, target sumber daya manusia sampai dengan target teknologi informasi. Semuanya akan fokus pada pencapaian tujuan akhir bisnis setiap pensiunpreneur. Rasanya, hal ini akan dirasakan oleh setiap pensiunpreneur ketika mereka masih berstatus sebagai karyawan di perusahaan orang lain.

Oleh karena itu, bersyukurlah setiap karyawan yang memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur karena mereka sudah memiliki mental yang bagus dan kuat dalam konteks nantin menjalankan bisnis. satu hal yang sangat mendasar adalah bagaimana mereka memiliki mental yang sangat kuat yaitu target oriented dalam bekerja dan mencapai target dalam bisnis  yang mereka jalankan. Jelas, pensiunpreneur itu punya target yang jelas dalam berbisnis.

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

PPST: Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: