Hari ini, saya melakukan rekaman untuk program Pensiunpreneur, Siapa Takut? Yang akan ditayangkan di Bandung TV, salah satu TV yang ada di Kota Bandung. Dua orang yang saya wawancara untuk program ini adalah dua orang hebat yang memilih untuk menjalankan bisnis setelah mereka menduduki posisi yang tidak biasa di perusahaan tempat mereka bekerja sebelumnya

Lihat saja, kang Erwin yang memiliki binis dengan nama Bom Clothing dimana beliau adalah seorang karyawan di perusahaan konveksi selama tiga tahun di salah satu perusahaan konveksi besar di Kota Bandung dan dengan alasan untuk meningkatkan income beliau dan keluarga, merasakan bahwa menjadi karyawan sudah tidak cukup lagi dan keluarlah dari perusahaan tersebut dan memilih bisnis  yang sama dengan tempat beliau bekerja, akan tetapi, tetapi memberikan nuansa differensiasi dengan produk yang dihasilkan oleh perusahaan awal.

Beda lagi dengan Mas Avip dan istri beliau yang bernama Vita dimana sepasang suami istri ini memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur ketika suaminya yang dulu pernah bekerja di perusahaan telekomunikasi yang notabene adalah Multi National Company sebagai salah seorang manajer dengan tanggungjawab yang luar biasa dan juga bagaimana income yang bisa beliau bawa pulang setiap hari.

Mas Avip dan Mba Vita memilih untuk berbisnis kuliner  yang membang berbeda dengan pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan dari perusahaan tempat beliau bekerja yang selama ini saya selalu sebut dengan unrelated bisnis. masing-masing tokoh inspirator ini memberikan pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga dimana Kang Erwin memilih bisnis yang relevan dengan pekerjaan beliau di konveksi dan beliau benar-benar memanfaatkan potensi diri dari lingkungan pekerjaan, pengetahuan bisnis dan manajemen, keterampilan bisnis sampai dengan sikap dan morale dalam berbisnis. Morale yang berhubungand engan keyakinan untuk sukses di bisnis konveksi.

Sedangkan Mas Avip dan Mba Vita memilih bisnis yang tidak relevan dengan mas Avip akan tetapi, Mas Avip fokus menggali potensi dari pasangan hidup beliau yaitu memasak rawon  yang manajemennya didukung dan dikelola oleh Mas Avip. Luar biasa, kunjugan ke Raja Rawon memperlihatkban bagaimana sejatinya potensi istri itu luar biasa dan harus dimanfaatkan oleh setiap karyawan yang akan memasuki masa pensiun.

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

PPST: Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: