Bicara tentang seorang karyawan yang pernah bekerja, tentu ada dua kondisi yang dihadapinya yaitu apakah memiliki  hubungan yang baik dengan perusahaan serta owner dan manajemen tempat bekerja yang lama dimana hal ini dituntjukkan oleh prestasi kerja yang luar biasa dan tidak pernah membuat masalah yang sangat merugikan perusahaan selama karyawan bekerja sampai dengan resign.

Atau sebaliknya, memiliki hubungan yang tidak baik dengan owner dan manajemen perusahaan selama bekerja sehingga memiliki dipersepsikan tidak baik oleh perusahaan dulu. Kondisi ini bisa diakibatkan oleh sikap dan perilaku ataupun pengetahuan serta keterampilan yang dimiliki setiap karyawan sehingga merugikan perusahaan. tentu kondisi ini tidak diharapkan oleh karyawan yang memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur, apalagi bagi mereka yang ingin memilih bisnis yang masih sejalan dengan pekerjaan mereka dulu.

Hal ini sangat terasa ketika membawakan program Pensiunpreneur dengan Kang Erwin, Owner Boom Clothing di Bandung TV. Kang Erwin masih menjalin silaturahmi dengan perusahaan tempat dia bekerja dulu. Silaturahmi yang terjadi sampai saat ini, meskipun beliau sudah tidak bekerja lagi sejak tahun 1999 dan membuat perusahaan dengan bisnis yang relative sama dengan tempat dia bekerja dulu.

Hal ini didasari oleh prestasi kerja yang luar biasa dalam meningkatkan perusahaan waktu itu dan sampai saat ini, dia masih diterima oleh perusahaan. manfaatnya bagi bisnis? Kang Erwin malah masih bisa melakukan kolaborasi dengan perusahaan tempat dia bekerja dulu dalam membuat baju kaos. Seringkali kang Erwin tidak bisa memenuhi permintaan baju kaos sendiri, dank arena hubungan baik dengan perusahaan lama, dia masih bisa meminta bantuan untuk pemenuhan permintaan.

Bagi karyawan yang akan memilih menjadi pensiunpreneur, hal ini menjadi sebuah pelajaran yang sangat penting dan perlu dicontoh sehingga dalam menjalankan bisnis nanti, bisa tetap menjalankan dan bahkan mengembangkan bisnis ketika persaingan semakin tinggi. Berbuatlah yang terbaik bagi perusahaan dan pastinya karyawan akan diingat oleh manajemen dan ketika sudah keluar dari perusahaan pun akan selalu diingat dan bahkan bisa berkolaborasi untuk membuat produk yang dapat menguntungkan kedua belah pihak, baik perusahaan maupun pensiunpreneur. 

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

PPST: Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: