Assalamualaikum wr. wb. 

Terima kasih atas program Belbiz yang sangat inspiratif dan sangat bermanfaat bagi para entrepreneur,. seringkali dalam konteks bisnis konsep marketing, sales dan reseller yang dilakukan oleh para entrepreneur. bagaimana menurut Bapak? 
 
 
Waalaikum salam wr. Wb. 
 
Rini, Cimahi  





Wasalamualakum wr. Wb. 


Terima kasih atas tanggapan dan pertanyaan yang disampaikan kepada kami dan semoga Belbiz akan terus bisa memberikan inspirasi untuk kemajuan diri dan bisnis para entrepreneur. 


Setiap entrepreneur harus benar-benar menjadi seorang marketer dalam memasarkan produk yang dihasilkannya. Peran ini sangat penting bagi para entrepreneur dalam konteks marketing, jelas sekali harus benar-benar bisa melakukan segmentasi pasar, target pasar, menetapkan positioning sampai dengan program pemasaran sehingga bisa membuat konsumen itu bisa puas dan loyal kepada usaha para entrepreneur. hal ini menjadi penting bagi setiap entrepreneur untuk bisa membuat bisnis mereka bisa tumbuh dan berkembang. 


Adapun sales, lebih fokus kepada bagaimana terjadinya transaksi dalam bisnis sehingga terjadi perpindahan barang dari entrepreneur kepada para konsumen. dalam sales ini, para entrepreneur fokus pada membuat transaksi yang bisa menjadi penerimaan bagi perusahaan. ada target penjualan yang harus dilakukan oleh para entrepreneur dalam berbisnis. 


Yang terakhir adalah reseller. Dalam konteks ini, reseller adalah pihak ketiga atau di luar perusahaan yang menghantarkan produk dari perusahaan kepada konsumen. dalam hal ini reseller diharapkan fokus kepada sales dan bukannya marketing karena berhubungan dengan keterbatasan anggaran dan fee yang didapatkan oleh para reseller. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggungjawab reseller fokus untuk memasarkan produk-produk para entrepreneur. dalam konteks ini, entrepreneur harus fokus untuk memasarkan dan mempromosikan produk tersebut kepada target pasar sehingga reseller mendapatkan value dari entrepreneur yang memproduksi produk. 


Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung setiap hari Jumat, Pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: