Pelajaran terakhir yang saya dapatkan dari seorang bu Siti Gumilang adalah bagaimana keyakinan beliau untuk menjadi seorang pensiunpreneur setelah menjadi seorang karyawan di hotel. Hmmmm…. Kesimpulan yang sangat penting bagi setiap karyawan ketika akan memutuskan untuk menjadi seorang pensiunpreneur karena berhubungan dengan bagaimana seorang pensiunpreneur memang harus memilih untuk kehidupan mereka setelah tidak berstatus sebagai karyawan lagi.

“Saya yakin dengan pilihan menjadi seorang pensiunpreneur, apalagi didukung oleh suami dan anak-anak” kata Bu Siti mengakhiri diskusi di tempat beliau, Bebek Gorowok dalam acara Pensiunpreneur Siapa Takut, yang tayang di Bandung TV. Keyakinan ini bukanlah sesuatu yang tidak beralasan karena hasil yang sudah beliau capai menunjukkan bagaimana manfaat yang sudah dirasakan dengan menjadi seorang pensiunpreneur. 

Saya jadi teringat dengan salah satu kunci sukses dan mendapatkan percepatan dalam bisnis yang harus dilakukan oleh setiap pensiunpreneur yaitu morale dan di dalamnya adanya keyakinan untuk sukses dengan bisnis yang dipilih. Ibu Siti Gumilang menunjukkan bagaimana sejatinya dia benar-benar fokus dalam membangun bisnis dan benar-benar menetapkan dalam dirinya untuk fokus menumbuhkembangkan bisnis ini. seakan-akan, hidup dan matinya benar-benar untuk mengembangkan bisnis bebek goworok ini.

Jelas inspirasi dari bu Siti Gumilang menjadi penting bagi setiap karyawan yang akan menjadi pensiunpreneur karena hidup ini adalah sebuah pilihan yang tidak bisa dibuat asal. Ketika entrepreneur sudah bisa membuat pilihan dengan basis keyakinan, maka mereka akan totalitas mencapai tujuan tersebut. Saya lihat, keyakinan ini berasal dari bagaimana impiannya untuk sukses menjadi pensiunpreneur dengan dukungan suami dan anak-anak.

Tentu hal ini adalah impian setiap istri untuk mencapai kesuksesan di dunia dimana mereka benar-benar bisa bahagia di dunia dan di akhirat. Dengan kejelasan impian yang hendak dicapai, membuat bu Siti semakin yakin dengan pilihan untuk berbisnis dan menjadi seorang pensiunpreneur.

Inilah pelajaran yang luar biasa bagi setiap karyawan dan karyawati yang memang berfikir untuk menjadi seorang pensiunpreneur sukses dan akan menggapai impian tersebut setelah menjadi seorang pensiunan. Dengan keyakinan, semuanya akan semakin mudah untuk dicapai karena keyakinan menjadi dasar untuk sukses. Lihat saja bu Siti Gumilang…

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..


Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: