Mungkin ini tidak akan banyak ditemui oleh para pebisnis dimana mereka akan senang sekali berbagi ilmu tentang bisnis yang dijalankan. Ada ketakutan untuk berbagi karena dikhawatirkan akan bisa merugikan bisnis masing-masing. akan dicuri ilmunya oleh orang lain sehingga akan membuat persaingan semakin meningkat dan merugikan para entrepreneur.

Hal ini tidak berlaku pada seorang Pak Ajay, seorang pensiunpreneur yang memilih untuk berbisnis perlengkapan dan peralatan yang berhubungan dengan otomotif yang sudah dijalankan selama belasan tahun. Pak Ajay adalah narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan siaran ulangnya di www.strabiztv.com. Pak Ajay memberikan inspirasi yang luar biasa bagi karyawan yang akan berbisnis ataupun para pensiunpreneur yang nota bene sudah memilih bisnis sebagai aktivitas setelah pensiun.

“Saya selalu mau berbagi pengetahuan tentang bisnis yang akan dijalankan oleh para pensiunpreneur” kata Pak Ajay dalam setiap sesi diskusi dengan saya. Hal ini ditunjukkannya dengan menjelaskan setiap hal-hal yang perlu dipahami oleh para karyawan yang akan berbisnis. Ilmu-ilmu bisnis dan manajemen yang sudah didapatkan dan bahkan sedang dijalankan oleh Pak Ajay dibagikan ke banyak orang. Terlihat bagaimana seorang pensiunpreneur sejati yang tidak hanya merasa bahwa ilmu bisnis yang sudah dimilikinya juga tidak masalah untuk dibagikan kepada banyak orang.

“Saya tidak takut untuk membagikan ilmu bisnis dan manajemen yang saya miliki” tambah Pak Ajay. Kalau dilihat, pak Ajay tidak membeda-bedakan orang yang ingin belajar kepada dirinya dan semuanya dianggap sebagai sebuah bagian untuk berbagi kepada banyak orang. Sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk berbagi dan bagaimana dampak kepada diri dan bisnisnya?

“saya mendapatkan benefit berupa kepuasan untuk berbagi pengetahuan kepada banyak orang selain profit yang pastinya orang semakin mengenal produk yang saya jual” tambah Pak Ajay. Inilah inspirasi yang luar biasa dari Pak Ajay dimana dia selalu mau berbagi pengetahuan dan pengalaman serta peluang bisnis kepada banyak orang. Dibalik itu, dia juga terus belajar, belajar dan belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya.

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: