Program Pensiunpreneur Siapa Takut (PPST) yang tayang di Bandung TV pada hari Sabtu, 23 Oktober 2016 mendatangkan bintang tamu seorang anak muda yang memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur dalam bidang pendidikan yaitu Sofie, owner English Solution yang fokus dalam memberikan layanan kepada masyarkaat pada umumnya dan para karyawan perusahaan pada khususnya untuk meningkatkan kompetensi dalam bahasa Inggris. 

Acara ini dianalissi oleh Meriza Hendri, CEO STRABIZ Management Bandung yang notabene juga adalah seorang pensiunpreneur yang berbisnis dalam bidang konsultan manajemen, brand activation sampai dengan media. Meriza menjelaskan bagaimana bisnis yang dijalankan oleh Sofie dan belajar meningkatkan kompetensi bisnis nya. 

“Setiap orang berbisnis dalam konteks pensiunpreneur memiliki latar belakang pekerjaan yang pernah dijalankan dan sejatinya ini akan menjadi salah satu jalan untuk lebih sukses” kata Meriza. Inilah keunggulan yang dimiliki oleh setiap karyawan yang akan menjalankan bisnis. “salah satu contohnya adalah bagaimana sofie memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur dan memilih bahasa Inggris sebagai bisnsi yang dikembangkannya” tambah Meriza.

Sofie adalah seorang karyawan di perusahaan yang bergerakn di bidang lembaga pendidikan  yaitu kursus bahasa inggir selain pernah mengecak pekerjaan sebagai bankir di salah satu bank. Akan tetapi, pendidikannya sebagai seorang mahasiswi Bahasa Inggris kurang tepat dalam mengembangkan diri di perbankan. 

“saya bekerja di lembaga kursus selama dua tahun dan menjadi seorang pengajar” kata Sofie. Pengetahuan dan pengalaman di lembaga kursus sudah membentuk dirinya untuk fokus dalam bisnsi yang berhubungan dengan lembaga kursus. 

Selain menceritakan tentang motivasi menjadi seorang pensiunpreneur, Sofie juga menjelaskan bagaimana dia resign atau mundur dari tempat kerja dan membangun bisnis yang relevan dengan dunia pendidikan khususnya lembaga yang memberikan pendidikan bahasa Inggris. Sofie juga memberikan informasi tentang English Solution dan bagaimana dia merasakan manfaat atas pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam mengajar. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana sofie menjelaskan impiannya ke depan sampai dengan kesempatan untuk masyarakat yang tertarik untuk mengembangkan kursus bahasa inggris dan juga ingin belajar bahasa inggris.

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: