Demikianlah awal diskusi dengan Agus Santoso, Narasumber dalam Program Pensiunpreneur, Siapa Takut yang ditayangkan oleh Bandung TV yang diproduksi oleh STRABIZ Manajemen Bandung setiap hari Sabtu pukul 15.30 – 16.00 WIB. “Saya menjadi pensiunpreneur dengan dasar salah satu potensi yang diturunkan oleh orang tua saya, tepatnya Ayah sebagai entrepreneur dan Ibu saya yang memang seorang guru” ucap Agus.

Pilihan bisnis yang dijalankan oleh Agus adalah mengembangkan potensi diri dengan menulis, menyanyi musik positif, motivator dan juga mengembangkan GIMB Foundation bersama dua temannya. Semuanya itu menjadi kegiatannya sebagai pensiunpreneur yang kalau difokuskan menjadi Social Pensiunpreneur.

Inilah yang menjadi kajian dan analisis saya bagaimana pilihan seseorang  yang bekerja untuk menjadi pensiunpreneur serta pilihan bisnis yang sesuai dengan talent yang salah satunya adalah potensi diri dari orang tua. Konsep yang ingin saya kembangkan bagi para karyawan yang ingin menjadi pensiunpreneur adalah bagaimana menjalankan bisnis dengan percepatan dalam bisnis sehingga tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, sustainability sampai dengan tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Sejatinya seorang karyawan yang bermaksud untuk menjadi pensiunpreneur melakukan analisis terhadap diri dan kedua orang tuanya. Hal ini sudah dibuktikan oleh Agus Santoso dengan melakukan analisis terhadap diri dan kedua orang tuanya yang satu adalah entrepreneur dan satu lagi guru. Agus memiliki dua potensi jadi pensiunpreneur dengan bisnis yang dijalankan oleh ayah beliau ataupun menjalankan bisnis dibidang pendidikan.

Inilah inspirasi yang dibagikan oleh Agus Santoso kepada karyawan yang akan menjadi pensiunpreneur. Ini penting untuk menentukan pilihan bisnis yang paling sesuai dan mendapatkan percepatan dalam bisnis untuk sukses. Oleh karena itu, sudah waktunya entrepreneur menganalisis kedua orang tuanya dalam konteks pekerjaan dan bisnis yang mereka jalankan.

Kenapa demikian? Karena inilah seorang karyawan memiliki tacid knowledge dan skill serta pengalaman yang dilihat, dirasakan, didengar atas apa yang dikerjakan oleh kedua orang tua dan ini adalah asset yang paling berharga bagi setiap karyawan dalam memiliih bisnis untuk menjadi seorang pensiunpreneur sukses. Waktunya untuk melakukan hal yang sama dilakukan oleh Agus Santoso.  

Bagaimana dengan anda? Masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: