Salah satu ketakutan para karyawan yang memasuki masa pensiun adalah bagaimana mereka masih tetap bisa berkativitas meskipun tidak lagi berstatus sebagai seorang karyawan. ini rasanya pernyataan yang seringkali saya dapatkan dari berbagai orang yang akan memasuki masa pensiun. Tidak terkecuali dari para karyawan yang memang sudah memasuki masa-masa untuk meninggalkan perusahan alias akan memasuki masa pensiun sesuai dengan usia mereka.

Hal ini juga dirasakan oleh Pak Asep yang menjadi tamu dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan juga siaran ulang di www.strabiztv.com. Aktivitas di masa pensiun juga menjadi salah satu perhatiannya karena tidak mau duduk dan tinggal diam dirumah. “Saya membutuhkan aktivitas setelah masa pensiun karena selama saya bekerja, saya selalu aktif” kata Pak Asep. 

Kalau dilihat, memang seorang karyawan yang pensiun tidak bisa melepaskan dirinya dari aktivitas karena selama ini, mereka selalu berangkat dari rumah pukul 6 pagi dan pulang ke rumah pukul 7 malam. Aktivitas ini selalu dilakukan dan kadang kala, ketika mereka sudah meninggalkan tempat bekerja, menjadi sebuah kebutuhan untuk kembali ke rutinitas seperti waktu bekerja dulu. Meskipun ada perbedaannya karena akan memiliki perbedaan suasana. 

“saya memang aktif setelah pensiun akan tetapi, bedanya, saya tidak harus berangkat pagi seperti dikantor dulu” tambah Pak Asep. Hal ini memang terlihat bagaimana Pak Asep mengatus jadwal aktivitasnya dimasa pensiun. 

Dalam Model INTEGRATED SUCCESSFUL PENSIUNPRENEUR MODEL (ISP Model) jelas kebutuhan seorang karyawan untuk sukses dengan menjadi seorang pensiunpreneur adalah modal yang paling besar karena berhubungan dengan bagaimana seorang pensiunan tetap berkativitas. Aktivitas ini sudah dijadikan sebagai sebuah kebutuhan y ang tidak dapat ditunda lagi. Oleh karena itu, para pensiunpreneur memang membutuhkan aktivitas setelah masa pensiun. 

Ketika hal ini sudah dijadikan sebagai sebuah fondasi, maka bisnis akan menjadi pilihan terbaik dan akan dilakukan oleh setiap entrepreneur. kalau bagi saya, bisnis menjadi BAKAT KUBUTUH atau menjadi sebuah necessity bagi para karyawan, sehingga mereka akan sangat bersemangat untuk terus membangun diri untuk bisa memiliki dan mengembangkan bisnis saat ini dan yang akan datang. 

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: