Setiap pensiunpreneur itu akan sangat dipengaruhi oleh pengetahuan, keterampilan, sikap serta pengalaman ketika mereka bekerja dengan status sebagai karyawan. Hal ini pulalah yang dirasakan oleh Millah Karmilah, owner Rumah Kue Millah yang menjadi narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan juga siaran ulang di www.strabiztv.com. Apa yang didapatkan di tempat kerja dulu memberikan warna tersendiri dalam diri Millah.

“Saya dulu adalah seorang pendidik dan bekerja di bidang yang berhubungan dengan pelatihan dan pendidikan” kata Millah. Inilah yang menjadi salah satu karakter bisnis yang dijalankan oleh Millah di rumah Kue Millah yaitu bagaimana mengembangkan pendidikan melalui pelatihan-pelatihan yang dijalankannya kepada masyarakat.

Pada akhirnya, Millah ingin memiliki sekolah yang dapat digunakan untuk mengembangkan potensi diri dan passion yang ada dalam dirinya. Potensi mengajar dan passion harus dikembangkan dan juga sangat menentukan bagaimana kesukesan setiap pensiunpreneur. Dalam konteks ini, jelas bagaimana setiap pensiunpreneur ingin mengembangkan bisnis yang tidak hanya untuk diri sendiri, akan tetapi, juga bagi orang lain yang dapat merasakan manfaat atas keberadaan bisnis yang dijalankannya.

Bagi para pensiunpreneur ataupun calon pensiunpreneur, jelas sekali kalau dilihat secara mendalam, keunggulan yang dimilikinya untuk menjadi seorang pensiunpreneur adalah mereka memiliki potensi untuk mengembangkan sekolah atau lembaga pendidikan dengan basis pengetahuan, pengalaman sampai dengan networking yang dimiliki oleh setiap pensiunpreneur. Hal ini adalah fondasi bagi setiap entrepreneur dalam mengembangkan sekolah untuk pendidikan mereka.

Oleh karena itu, inspirasi dari Millah sangat bermakna bagi para calon pensiunpreneur dan pensiunpreneur itu sendiri bahwa suatu saat, akan memiliki sekolah yang dapat menjadi wadah untuk pembelajaran tentang bisnis yang dijalankannya ataupun pengetahuan, keterampilan, sikap serta pengalaman yang didapat dari tempat kerja dulu. Inilah yang akan memberikan value lebih bagi setiap entrepreneur dalam berbisnis.

Dalam konteks Integrated Successful Pensiunpreneur Model (ISP Model), hal ini adalah bagian dari skill dan attitude yang dapat dikembangkan oleh para pensiunpreneur untuk lebih sukses dalam bisnis dengan membangun sekolah dimana dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
ISP Model : Integrated Successful Pensiunpreneur Model

Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: