Setiap orang yang berbisnis, akan melalui fase yang berbeda-beda sehingga setiap pebisnis memliki cerita masing-masing. demikian juga dengan para pensiunpreneur sampai mereka menemukan bisnis yang sesuai dan cocok dengan diri mereka masing-masing. setiap orang akan melalui kondisi ini dan pastinya harus dinikmati dan juga diambil pelajaran yang sangat berharga. Setiap prose situ ada hikmahnya dan kalau cerdas, bisa sukses dalam bisnis tersebut.  


“Saya beberapa kali jatuh bangun dalam menjalankan bisnis dimana kebangkrutan di bisnis kuliner dan beberapa bisnis lainnya” kata Pak Rudi. Beberapa hal yang sangat relevan dengan hal ini adalah bagaimana perjalanan bisnis yang dilewati itu sebagai sebuah proses yang harus dilewati oleh setiap pensiunpreneur. Jadi, tidak akan langsung menemukan bisnis yang sesuai dengan bisnis yang sesuai dengan diri dan juga potensi pasar yang ada.


Bisnis yang akan sukses tersebut bila dipahami oleh setiap pensiunpreneur sesuai dengan talent, potensi diri, passion, pengetahuan, keterampilan sampai dengan sikap yang diperlukan dalam membangun bisnis dan juga morale untuk menjalankan bisnis yaitu keyakinan terhadap bisnis sampai dengan disiplin dan juga antusiasme dalam menjalankan bisnis.


Akan tetapi, sekali lagi, hal tersebut hanya sebagai basis untuk meminimalisir potensi resiko yang akan dihadapi oleh para pensiunpreneur dalam berbisnis. Ada lingkungan bisnis yang selalu berubah, tidak pasti, tidak bisa dikontrol dan mengalami turbulensi sehingga akan berdampak kepada bisnis para pensiunrepeneur.


Pak Rudi sangat menyadari akan hal ini dan inspirasi yang sangat penting adalah bagaimana seorang pensiunpreneur itu fokus dalam menjalankan bisnis dimana ketika bisnisnya jatuh, kembali berdiri dan fokus untuk berbisnis kembali. Tidak mudah patah semangat dan berhenti menjalankan bisnis. setiap mengalami kebangkrutan, akan kembali lagi ke bisnis awal ataupun memilih bisnis yang lebih baik sessuai dengan potensi diri.


Inilah inspirasi yang didapat dari pak Rudi dalam menjalankan bisnis dimana ketika ada satu masalah, akan kembali lagi menjalankan bisnis dan mengambil pelajaran yang penting untuk kemajuan bisnis yang akan dijalankan, ditumbuhkembangkan di masa depan.  


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ini ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: