Ada satu hal yang menarik dari Pak Rudi ketika bicara tentang pensiunpreneur yang sudah dipilihnya sebagai pilihan hidup yang sejatinya dimakanai secara positif karena totalitas yang diberikannya kepada konsep pensiunpreneur dengan menjadi pebisnis tidaklah main-main. Memang jangan lihat Pak Rudi sekarang, akan tetapi, dulu beliau benar-benar fokus dalam membangun bisnis dan menuntut untuk selalu ada untuk bisnis tersebut.


Sekarang, lihat saja bagaimana kegiatan rutin beliau dimana beliau masih bisa fokue ke mesjid untuk menjalankan ibadah secara rutin dan tepat waktu sampai dengan mengantarkan istri ke kantor yang secara geografi tidaklah dekat. “saya sudah merasakan time freedom” kata Pak Rudi dalam program Pensiunpreneur Siapa takut yang sudah tayang di Bandung TV dan juga di www.strabiztv.com yang menayangkan siaran ulang acara tersebut.


Time freedom atau kebebasan waktu yang dimaksud oleh Pak Rudi adalah bagaimana beliau memiliki pola waktu yang berbeda dengan waktu masih menjadi seorang karyawan dimana dulu hanya bisa bertemu istri pagi sekali atau malam sekali setelah pulang kerja. Tentu hal ini sangat berbeda sekarang karena beliau bisa mengatur waktu untuk bekerja dan untuk keluarga. Bahkan saat ini lebih banyak untuk diri dan keluarga yang sudah kehilangan waktu kebersamaan dulu.


“Inilah salah satu manfaat yang saya rasakan dengan menjadi seorang pensiunpreneur” tambah Pak Rudi. Memang terasa sekali bagaimana beliau masih bisa bertemu keluarga dan kekantor pun tidak dari pagi. Bahkan ada hari-hari dimana beliau tidak kekantor. Hmmmm.. nikmat sekali rasanya bagi setiap pensiunpreneur yang sudah bisa memasuki fase ini dan pastinya mereka tidak perlu lagi dikejar jadwal meeting, ketemu orang lain dan lain-lain.


Inilah inspirasi yang diberikan oleh Pak Rudi dalam berbisnis dalam kapasitasnya sebagai seorang pensiunpreneur yang memilih untuk berbisnis dimasa pensiun. Akan tetapi, beliau menyadari bahwa semuanya itu mulai dari kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas yang sadar tidak sadar didapatkannya ketika masih bekerja di beberapa perusahaan sebagai seorang karyawan dulu.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: