Ada beberapa kesamaan yang dimiliki oleh para pensiunan yang menjalankan bisnis atau  yang lebih dikenal dengan pensiunpreneur. Apa itu? Sesuatu yang berhubungan dengan keimanan dan ibadah dalam menjalankan bisnis. Sejatinya, saya jadi teringat dengan konsep bagaimana salah satu mindset setiap entrepreneur dalam berbisnis adalah menjadikan bisnis itu bagian dari ibadah mereka dalam hidup ini sehingga semakin dekat dengan Allah SWT.


Rasanya, ini juga saya temukan dari seorang Pak Rudi yang menjadi narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan juga www.strabiztv.com dalam bentuk siaran ulang. Saya menemukan bagaimana seorang pak Rudi tidak meningggalkan ibadah hanya karena sibuk menjalankan bisnis, akan tetapi, malah sebaliknya Park Rudi semakin dekat dengan Allah SWT dalam kehidupan khususnya dalam bisnis.


“Saya menjadikan bisnis ini sebagai bagian dari langkah ibadah saya kepada Allah SWT sebagai seorang umat muslim” kata Pak Rudi. Terlihat bagaimana dalam menjalankan bisnis, selalu berbasis kepada aturan-aturan yang ditetapkan oleh Allah SWT. Terasa sekali ketika berkunjung ke kantor pak Rudi dan bagaimana atmosfir yang ada di kantor tersebut dengan basis nilai-nilai islam yang menjadi dasar bagi Pak Rudi.


Bentuk lainnya adalah bagaimana ketika azan berkumandang, saya langsung diajak untuk menjalankan sholat berjamaah di mesjid yang notabene juga adalah mesjid yang berada di sekitar kompleks kantor beliau. Terlihat dan sangat terasa bagaimana beliau menjadikan bisnis dalam konteks pensiunpreneur sebagai bagian dari ibadah untuk sukses di dunia dan akhirat. Inilah inspirasi yang luar biasa dari seorang Pak Rudi dalam menjalankan bisnis.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: