Inspirasi yang diberikan oleh Asep dengan bisnis kulinernya adalah bagaimana kolaborasi dengan sang istri dalam membangun bisnis. Hal ini sangat terlihat ketika menjadi tamu dalam program Pensiunpreneur Siapa takut yang sudah tayang di Bandung TV dan siaran ulang di www.strabiztv.com. Kolaborasi suami istri menjadi penting untuk keberhasilan sebuah bisnis dalam mencapai tujuannya yaitu profit, people, planet, sustainability sampai dengan tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. 

“Saya bekerjasama dengan istri dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis ini” kata Asep. Keberadaan istri menjadi kunci sukses Asep membangun kuliner. Terlihat bagaimana indahnya kerjasama yang dilakukan Asep dan istri dalam membuat berbagai makanan dan minuman dan bahkan mengelola kafe untuk kemajuannya. Senyum sang istri dapat meningkatkan semangat Asep menjalankan bisnis untuk pengganti kegiatan setelah menjadi seorang pensiun dari PT INTI (Persero). 

“Saya selalu berdiskusi dengan istri dan banyak hal yang bisa saya dapatkan dari istri untuk pengembangan usaha ini” tambah Asep. Diskusi memang menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari apa yang dilakukan oleh Asep dalam mengembangkan bisnis tersebut sehingga banyak ide dan bahkan informasi yang didapatkan oleh mereka berdua dalam menghadapi berbagai permasalahan bisnis dan juga ide-ide kreatif yang bisa membedakan bisnisnya dengan bisnis orang lain yang notabene adalah pesaing bisnisnya. 

Dalam konteks Integrated Successful Pensiunpreneur Model (ISP Model) didapatkan bagaimana sejatinya kolaborasi seorang suami bersama istri akan mampu meningkatkan kualitas emosi dan juga bisnis  yang dijalankan oleh para pensiun. Yang paling penting adalah emosi dimana akan terasa aman dan tenang dalam menjalankan bisnis. hal ini tidak akan didapatkan kalau seorang pensiunpreneur tidak bekerjasama dengan istri karena akan mempengaruhi emosi mereka dalam bekerja. 

Selain itu, juga akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap dalam berbisnis dimana pasangan hidup akan dapat memberikan sharing dengan pensiunpreneur untuk menyelesaikan masalah dalam bisnis. kolaborasi dengan istri akan mampu memberikan hal-hal yang positif untuk kepentingan bisnis saat ini dan yang akan datang. Inilah inspirasi dari Asep untuk para pensiunpreneur dalam membangun bisnis bekerjasama dengan pasangan hidup. Sukses di bisnis, sukses di keluarga. 

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: