Ada yang menarik dari pensiunpreneur dari PT INTI (Persero) yang menjadi narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan siaran ulang di www.strabiztv.com yaitu asep yang memilih bisnis kuliner dengan membangun kafe bersama istri dan melibatkan anak-anaknya. Hal ini menjadi inspirasi yang luar biasa bagi karyawan yang ingin menjadi seorang pensiunpreneur ataupun seorang pensiunpreneur yang bermaksud untuk menumbuhkembangkan bisnisnya saat ini dan yang akan datang. Kenapa demikian?

Belajar dari kesuksesan seorang lelaki, memang di belakang mereka ada sosok wanita yang kuat dan selalu mendukungnya untuk sukses, dalam bidang apapun. Hal ini terlihat dari seorang Asep  dalam membangun bisnis. bahkan tidak hanya istri, akan tetapi, anak-anaknya mendukung bisnis yang dijalankannya. 

“Saya memutuskan untuk berbisnis setelah mendapatkan dukungan dari istri dan anak-anak saya” kata Asep. Hal ini menjadi sebuah kekuatan yang bersifat intangible dalam diri Asep untuk menjadi seorang pensiunpreneur sukses karena dia menyadari sekali bahwa bisnis itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya orang-orang yang paling dekat yaitu keluarga. Keluarga adalah pihak yang mampu mewarnai seorang pensiunpreneur untuk menjalankan setiap bisnis. 

“Keberadaan keluarga mampu membuat saya lebih kuat dan fokus dalam bisnis” tambah Asep. Memang terlihat ketika berkunjung ke kafe yang dikembangkannya dimana ada istri dan anak yang turut membantu proses bisnis, khususnya dalam membuat produk dan memberikan layanan kepada konsumen. bahkan dia membuatkan minuman untuk konsumen sesuai dengan permintaan konsumen. 

Dalam konteks INTEGRATED SUCCESSFUL PENSIUNPRENEUR MODEL (ISP MODEL) jelas hal ini berhubungan dengan bagaimana seorang karyawan melihat potensi yang tidak tampak dari diri mereka yaitu berasal dari lingkungan keluarga. Potensi dalam hal ini tidak hanya bersifat tangible, akan tetapi, lebih besar lagi yaitu intangible karena akan menentukan bagaimana mindset setiap pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis. hal ini akan sangat terasa ketika sedang menghadapi masalah dimana masalah keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia bisa diselesaikan dengan baik. 

Inilah yang menjadi point utama bagi setiap karyawan dalam merencanakan diri untuk berbisnis dimasa pensiun yaitu bagaimana mendapatkan dukungan dari keluarga karena mereka akan memberikan kekuatan besar dalam bisnis setiap pensiunpreneur. 

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: