Saya sudah terbiasa mengelola web pribadi saya, www.merizahendri.com sejak tahun 2009. Dari awal, saya memang tidak memiliki dasar mengelola web yang pastinya sudah banyak dipahami oleh banyak orang. Saya tidak memiliki pengetahuan tentang web management karena memang tidak berlatar belakang penddikan yang berhubungan dengan teknologi informasi, khususnya tentang web.

Saya memang dari awal berkeyakinan bahwa seorang entrepeneur itu harus bisa membangun diri mereka dengan cara murah yaitu dengan memanfaatkan internet dan salah satunya adalah membuat blog dan mengelolanya. Sampai saat ini saya memang mengelola web setiap hari dimana saya mengisinya dengan berbagai pemikiran dan tulisan saya yang saya kirim ke berbagai media.

Apa yang saya lakukan selama lima tahun kemaren terasa sekali memberikan sebuah peluang bisnis saat ini dimana saya diminta untuk mengelola beberapa web pribadi dan web perusahaan. hal ini benar-benar membuat saya kaget karena membuat orang tertarik mengelola web diri dan peusahaan dan diserahkan kepada saya. Pada akhirnya, saya teringat bagaimana pilihan bisnis yang bisa dipilih oleh para karyawan untuk menjadi seorang entrepeneur.

Inilah point utama pesan saya kepada karyawan yang berniat untuk menjadi entrepreneur. kebiasaan dalam mengerjakan sesuatu bisa menjadi potensi dan peluang bisnis dimana para karyawan itu sudah melakukan sesuatu berulang kali dan pastinya mereka sudah mengetahui, memahami, menyadari sampai dengan menjalankan sesuatu secara berulang-ulang. Hal ini penting untuk dipahami dengan baik dan juga menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat potensial.

Oleh karena itu, bagi karyawan yang memiliki kebiasaan dalam mengelola web, bisa menjadi potensi bisnis yang bisa dikembangkan secara optimal sehingga dapat memberikan value bagi diri sendiri berupa profit, value bagi orang lain, alam dalam jangka panjang. Hanya saja, teruslah asah kebiasaan tadi. Dalami kebiasaan sampai pada “jeroannya” atau dalamannya sehingga karyawan memang memiliki expertise.

Selanjutnya, karyawan harus meningkatkan pengetahuan bisnis dan manajemen yang sudah didapatkan di tempat kerja. Yang terakhir adalah memahami kebutuhan dan keinginan pasar terhadap kebiasaan tadi. Hal ini penting sebagai dasar untuk membuat produk, baik barang maupun jasa yang akan ditawarkan kepada konsumen dengan harga yang sesuai dengan kemampuan mereka. So, masih takut memilih untuk jadi entrepreneur sukses? Ingat…….., NOW OR NEVER…..

PPST: Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: