Alhamdulillah, hari Sabtu, 6 Mei 2016, Strabiz Manajemen Bandung sudah berhasil mengadakan pelatihan sehari dengan tema “Pensiun Preneur, Siapa Takut? (PPST) yang diselenggarakan di Park Hotel Bandung. Acara yang dihadiri oleh teman-teman karyawan PT KAI, PT INTI Dan juga dari Perguruan TInggi yaitu PIKSI Bandung, dapat memberikan value yang luar biasa karena acaranya di desain dalam bentuk sharing bisnis dan bahkan workshop tentang bagaimana memilih bisnis agar terjadi percepatan bisnis dengan basis percepatan yang akan didapat setiap pensiunpreneur dalam bisnis.

Sharing yang melibatkan konsep partisipatif dari setiap peserta semakin menunjukkan bagaimana sejatinya setiap karyawan itu memiliki sesuatu yang sangat berharga yaitu bagaimana mereka memiliki peluang yang luar biasa. Kesempatan menjadi karyawan adalah kesempatan emas yang sejatinya harus dimanfaatkan oleh setiap karyawan untuk membangun bisnis ketika memilih menjadi pensiunpreneur.

Sangat terasa ketika digali, para karyawan memiliki peluang dari apa yang sudah mereka dapatkan dan bahkan mereka lakukan selama ini di perusahaan. lihat saja bagaimana peluang dari perusahaan dengan pernah mendapatkan pelatihan dan pendidikan tentang bisnis dan lingkungan bisnis dimana karyawan harus mampu melakukan mapping terhadap stakeholders perusahaan dan dilayani agar bisa memberikan value pada pencapaian tujuan perusahaan.

Demikian juga peluang dari relasi yang sudah dibangun dengan supplier, distributor, konsumen, pesaing, pemerintah, media, komunitas bisnis dan lain-lain. Semuanya adalah asset yang bersifat intangible bagi karyawan  yang akan membangun bisnis dengan konteks pensiunpreneur. Inilah yang didiskusikan kemaren dan setiap orang dalam diskusi, mampu menunjukkan bagaimana mereka memiliki setiap peluang dan sampai saat ini, belum dimanfaatkan untuk menganalisis setiap peluang bisnis dan bahkan bisnis yang akan mereka jalankan.

Tentu hal ini harus menjadi perhatian setiap karyawan ketika memilih menjadi pensiunpreneur dimana mereka seringkali “mengabaikan” setiap peluang yang ada. Waktunya sekarang karyawan mulai menghubungkan setiap peluang yang ada dan fokus kepada apa yang mereka pilih dalam berbisnis. Setiap orang dalam perusahaan memiliki setiap peluang dan tinggal menghubungkan setiap peluang karena hakekatnya seorang pensiunpreneur adalah seseorang yang mampu melihat atau menciptakan peluang dan merubahnya menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis yang dapat memberikan manfaat untuk diri sendiri, orang lain, lingkungan alam, dalam jangka panjang serta mampu membuat bisnsis yang tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Hubungkan setiap peluang yang ada dengan bisnsi yang akan dijalankan. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

PPST: Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: