Ada satu pelajaran yang sangat luar biasa dari Pak Rudi yaitu bagaimana beliau fokus dalam bisnis dengan memanfaatkan ilmu dan keterampilan serta pengalaman yang didapatkan di tempat kerja dulu sebagai basis untuk menjalankan bisnis dalam konteks pensiunpreneur. Hal ini sangat terasa selama berdiskusi dalam program Pensipunpreneur  Siapa Takut yang sudah tayang diBandung TV bebeapa waktu lalu dan akan tayang ulang di www.strabiztv.com


Pelajaran yang menjadi inspirasi bagi para karyawan yang akan menjadi seorang pensiunpreneur ataupun bagi pensiunpreneur  yang sudah menjalankan bisnis. “Saya memanfaatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, morale sampai dengan pengalaman dikantor dulu” kata Pak Rudi menjelaskan bagaimana dia tidak bisa melepaskan apa yang sudah didapat di tempat kerja dulu sebagai bagian dari asset yang bersifat intangible yang dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis.


Memang terlihat dari bisnis trading yang dijalankannya itu membutuhkan konsentrasi dimana banyak sekali permasalahan yang berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi sampai dengan sumber daya manusia yang pastinya kalau tidak memiliki knowledge, skill dan attitude (KSA) serta pengalaman di pekerjaan dulu, akan susah menghadapinya karena tetap harus bisa membuat keputusan yang dapat berkontribusi kepada peningkatan profit, people, planet, sampai dengan bisnsi yang berkelanjutan yang dapat naik kelas yaitu dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.


Bagi para pensiunpreneur, hal ini sangat penting untuk dimiliki dengan tidak mendikotomikan pengetahuan dan pengalaman selama menjadi seorang karyawan dengan bisnis yang dijalankan ketika menjadi seorang pensiunpreneur. “Saya sangat merasakan manfaat pengetahuan dan keterampilan waktu bekerja dulu dengan lebih banyak ke akuntansi” tambah Pak Rudi. Tentu hal ini menjadi sebuah fondasi untuk Pak Rudi menjalankan bisnis yang kuat untuk membangun kesuksesan dalam bisnis.


Oleh karena itu, setiap pensiunpreneur diharapkan dapat mengenali dan menggali pengetahuan dan keterampilan yang sudah didapat dulu untuk dihubungkan dengan bisnis yang selanjutnya dapat memanfaatkan untuk pembuatan keputusan bisnis sehingga bisnis yang dijalankan tetap bisa mencapai tujuan yaitu profit, people, planet, sampai dengan bisnsi yang berkelanjutan yang dapat naik kelas yaitu dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ini ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: