Ketika setiap pensiunpreneur akan sukses, dia harus memiliki sebuah value dalam bisnis masing-masing dimana bisnis tidak hanya berfikir uang saja karena konteksnya sudah melewati hal-hal yang berhubungan dengan uang ketika para pensiunpreneur berstatus sebagai seorang karyawan dulunya. Konteksnya adalah bagaimana para pensiunpreneur memilliki superior value bagi diri sendiri, orang lain dan bahkan alam.


Hal ini ditemui dalam diri seorang Millah Karmillah, owner Rumah Kue Millah yang menjadi narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa takut yang sudah tayang di Bandung TV dan siaran ulang di www.strabiztv.com. Bahkan menjadi inspirasi kepada para calon pensiunpreneur ataupun pensiunpreneur yang sudah menjalankan bisnis dengan pilihan bisnis yang pastinya sudah melewati proses pemilihan dengan memperhatikan potensi diri sampai dengan lingkungan bisnis.


Hanya saja, dalam menjalankan bisnis, tentu ada yang berbeda. Millah menyatakan bahwa dia tidak hanya fokus pada mencanri uang, akan tetapi, juga memberikan manfaat bagi masyarakat. “Saya memberikanpelatihan kepada masyarakat yang membutuhkan pengetahuan, keterampilan serta sikap dalam berbisnis kue” kata Millah. Ini bahkan menjadi salah satu program utama yang dijalankan oleh Millah dalam konteks Rumah Kue Millah.


Millah memiliki komunitas yang dibinanya untuk bisnis yang berhubungan dengan potensi dirinya. Dalam konteks ini, millah memiliki misi bagaimana dirinya tidak hanya mendapatkan manfaat bisnis untuk diri sendiri, akan tetapi, juga orang lain. “Banyak orang yang terbantu dengan program pelatihan kepada masyarakat ini” tambah Millah.


Kalau dilihat konsep bisnis saat ini, tentu selalu diingat bahwa tujuan bisnis itu ada lima, yaitu profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Hal ini harus dicapai oleh setiap pensiunpreneur dan konteks yang dijalankan Millah berhubungan dengan people dimana Millah menjalankan bisnis yang dapat memberikan value kepada masyarakat. Lalu, manfaatnya? Secara tidak langsung, hal ini menjadi salah satu kunci untuk membangun bisnis yang sustainable serta tumbuh dan berkembang.


Inilah inspirasi yang diberikan oleh Millah dalam konteks bisnis yang dikembangkannya yaitu Rumah Kue Millah dan sejatinya, pensiunpreneur harus bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..


ISP Model : Integrated Successful Pensiunpreneur Model 

Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ini ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: