Program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah ditayangkan di Bandung TV pada hari Sabtu, 10 September 2016 menampilkan seorang pensiunpreneur yang memilih bisnis setelah bekerja di beberapa perusahaan dengan jenis industri yang berbeda-beda. Akan tetapi, tetap pada bidang yang sama yaitu bagian akuntansi yang memang menjadi core competency Bapak Rudi yang menjadi narasumber dan saat ini memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur. 

“saya sudah bekerja lebih dari dua puluh tahun dan bekerja di perusahaan tekstil dengan bagian yang berhubungan dengan keilmuan saya yaitu akuntansi” kata Pak Rudi memulai diskusi dengan Meriza Hendri. Pak Rudi memang memulai kegiatan sebagai seorang karyawan pada bagian akuntansi di perusahaan yang bergerak di industri tekstil. Sekian lama beliau bekerja di perusahaan ini sudah banyak  memberikan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang luar biasa dalam membangun sebuah sistem manajemen dalam perusahaan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan. 

Pak Rudi tidak selamanya di perusahaan tersebut dan pindah kebeberapa perusahaan yang bergerak di industri media sampai dengan industri konstruksi dengan membangun berbagai infrastruktur. Hanya saja, beliau tidak dibagian keuangan saja, tetapi juga dibagian yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan proyek sehingga meningkatkan pengetahuan dan ketermapilan beliau dalam konteks bisnis. “Saya bekerja di beberapa perusahaan yang memiliki industri yang berbeda-beda dan memberikan pengetahua, keterampilan dan pengalaman yang luar biasa” kata Pak Rudi. 

Dalam program ini juga, Meriza Hendri, selaku CEO Strabiz Management Bandung menggali berbagai inspirasi dari Pak Rudi yang berhubungan dengan bagaimana Pak Rudi memulai usaha yang pernah juga jatuh bangun dalam bisnis itu, tetapi tetap fokus menjadi seorang pensiunpreneur. Demikian juga bagaimana dukungan dari istri dan keluarga terhadap bisnis yang dipilih sampai dengan bagaimana beliau menemukan partner dalam berbisnis serta fokus dalam bisnis saat ini. yang tidak kalah penting adalah bagaimana Pak Rudi menyadari bahwa pengetahuan, keterampilan, sikap sampai dengan pengalaman waktu bekerja sebagai seorang karyawan sangat memberikan arti bagi dirinya saat ini sebagai seorang pensiunpreneur. 

Inilah program pensiunpreneur siapa takut yang dapat memberikan inspirasi, informasi serta peluang bisnis bagi para karyawan yang akan menjadi seorang pensiunpreneur. 

Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: