Ada satu inspirasi yang luar biasa dari Kang Yanto, owner BSM Property di Bandung yang menjadi tamu saya di Program Pensiunpreneur, Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan juga STRABIZTV.com . inspirasi yang berhubungan dengan bagaimana sejatinya seorang pensiunpreneur mengembangkan bisnis nya dengan basis manajemen karena bisnis itu akan bisa tumbuh dan berkembang dari skalam mikro, kecil, menengah dan besar.


“Saya menerapkan manajemen dalam bisnis ini” kata Yanto dalam salah satu sesi talkshow tersebut. Bisnis property dengan BSM Property ini memang menuntut Yanto untuk bisa mengelola dengan baik karena melibatkan banyak stakeholders yang menentukan kesuksesannya dalam berbisnis yang tidak hanya terlihat pada bagaimana seorang pensiunpreneur berbisnis dalam jangka pendek, apalagi hanya berjangka “imah” atau untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.


Salah satu keunggulan pensiunpreneur adalah mereka sudah memiliki basis yang kuat dalam membangun bisnsi yaitu manajemen yang sudah didapatkan dari tempat kerja dulu yaitu bagaimana mereka diberikan pelatihan, mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri dengan target yang diberikan sampai dengan mengelola keuangan, pemasaran, operasi dan juga sumber daya manusia. Bahkan ada yang sudah menjadi seorang CEO dalam perusahaan sehingga mendapatkan manajemen strategik.


Semuanya harus menjadi asset yang luar biasa dalam membangun bisnis khususnya untuk membuat bisnis tumbuh dan berkembang. Proses manajemen yang digunakan dalam bisnis property oleh Kang Yanto. “saya memulai semuanya dari perencanaan, pengorganisasian, menjalankan program sampai dengan evaluasi dan kontrol” tambah Yanto dan ini semua berlaku untuk aktivitas dalam bisnis.


“Tidak bisa saya lepaskan manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen operasi, manajemen sumber daya manusia” jelas Yanto dengan menunjukkan bagaimana pengetahuan dan pengalaman manajemen tersebut  yang didapatkannya di tempat kerja dan saat ini dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnisnya.


Inilah inspirasi yang luar biasa dari Kang Yanto dalam membangun bisnis BSM Property dengan status sebagai seorang pensiunpreneur untuk menumbuhkembangkan bisnis dengan tetap fokus pada pencapain profit, people, planet, sustainable serta bisnis yang harus tumbuh dari skala mikro, kecil, menengah dan besar dalam jangka panjang. Sukses selalu dan terima kasih atas inspirasinya kang Yanto.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: